Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Konflik Penambang dan Pihak BLJ Berakhir Damai, Penambang Sebut JS Berpihak Pada Rakyat

16/03/22, 08:29 WIB Last Updated 2022-03-16T01:29:10Z
adv google
RATATOTOK,BLITZ – Tuntas sudah persoalan antara rakyat pekerja tambang dengan pihak perusahaan PT. Bangkit Limpoga Jaya (BLJ) yang sebelumnya selalu berseteru dilokasi milik Harni Kumolontang, setelah melalui mediasi lewat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra).

Pihak Pemkab Mitra melalui jubirnya Asisten II  Drs Jani Rolos langsung menindaklanjuti instruksi Bupati James Sumendap bahwa pihaknya ada bersama dengan penambang termasuk pemilik lahan untuk menghadrikan solusi yang menguntungkan semua pihak.
Pertemuan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ratatotok,Selasa (15/03/ 2022) dengan dihadiri oleh masyarakat penambang dengan pihak perusahan BLJ dengan menghasilkan kesepakatan untuk mengakhiri konflik yang selama ini memanas antara kedua pihak.

"Kedua Pihak sudah ada solusi dan penyelesaian masalah, dimana pemilik lahan yaitu Harni Komolontang telah memberikan lahan seluas 2 hektar untuk dikelola oleh masyarakat penambang,” ujar Rolos  kepada wartawan sembari menambahkan  bahwa hal terpenting juga dengan  memperhatikan aspek lingkungan serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Sementara itu, mewakili masyarakat penambang, Yoppie Mokosandib dan Yance Tompunu mengatakan, pihaknya sangat bertetima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap yang sudah campur tangan dengan memberikan solusi bagi mereka.

Demikian halnya dengan pihak BLJ melalui Lisa Carolina Ligianto, juga mengucap syukur atas terselesaikannya masalah ini.
Hadir pada kesempatan itu juga Kepala DLH Desten Katiandangho dan Kadis DPMPTSP Boyke Akay.Kabag OPS Polres Mitra Kompol Edi Suryanto, Danramil Belang Jantje Wulur, Camat Ratatotok Fera Sanger, Kapolsek Ratatotok Ferry Sulu, Ketua Aliansi Masyarakat Li glar Tambang Valdy Suak pihak BLJ dan para penambang. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konflik Penambang dan Pihak BLJ Berakhir Damai, Penambang Sebut JS Berpihak Pada Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan