Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Maknai HUT 50 Tahun HKG PKK, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan Berbagi Kasih

05/03/22, 10:26 WIB Last Updated 2022-03-05T03:26:12Z


SULUT, BLITZ--Memaknai 50 tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Ketua Tim Penggerak (PKK) Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan berbagi kasih dengan warga, meskipun harus berjalan menyusuri gang sempit.


Bersama rombongan, pengurus dan anggota TP PKK Sulut yang turut didampingi Ketua dan Sekretaris TP PKK Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan dan dr Merry Sualang-Mawardi, Ibu Rita menyusuri jalan-jalan di Kota Manado, yang diawali dari Jl 17 Agustus.



Ketika menjumpai penyapu jalan, Ibu Rita turun dari kendaraan dan memberikan masker, handsanitizer, vitamin serta makanan kepada penyapu jalan. Selanjutnya rombongan menuju Jl Sam Ratulangi, Jl Ahmad Yani, Jl Pierre Tendean Boulevard, dan lanjut ke arah Tuminting, melewati Sumompo dan kembali rombongan berhenti untuk berbagi bingkisan kepada petugas di mobil sampah.


Perjalanan dilanjutkan ke Perumahan Pandu Cerdas untuk menemui 47 kepala keluarga (KK) yang direlokasi akibat kebakaran Calaca. Di tempat tersebut istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan. Dan lokasi terakhir yang dikunjungi TP PKK Sulut adalah Kelurahan Ternate Tanjung, untuk melihat langsung keadaan para warga korban banjir DAS Tondano. IBU Rita menyerahkan 200 paket makanan siap saji.



HKG ke-50 tahun ini digelar dengan tema ‘Gerakan 50 Tahun PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama’. Tema ini ditetapkan dengan tujuan, seyogyanya mendukung program-program pemerintah melalui 10 program PKK dengan fokus pada kesejahteraan keluarga, masyarakat dan semua anak bangsa.


“Dan tahun ini kami sudah melaksanakan itu melalui pembagian masker, sanitizer, vitamin, makanan siap saji kepada penyapu jalan, petugas kebersihan dan korban kebakaran, serta paket sembako untuk korban banjir,” ungkap Ibu Rita.



Dijelaskannya, ceremony acara akan dilaksanakan juga kegiatan vaksinasi pada 17 Maret 2022 mendatang. “Mari kita tetap taati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan mari jo torang ba-vaksin supaya Covid-19 segera berakhir di daerah kita,” imbau Ibu Rita bagi warga Sulut.




Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maknai HUT 50 Tahun HKG PKK, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan Berbagi Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan