Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Menteri Bappenas Puji Kepintaran Olly Dondokambey Dalam Mengolah Program Pusat

21/03/22, 15:43 WIB Last Updated 2022-03-21T08:43:42Z
adv google

 


Manado, BLITZ--Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menjadi tempat pelaksanaan agenda nasional. Kali ini, Sulut dipercayakan menggelar pelaksanaan Rakor dalam rangka Penajaman Rencana Proyek Prioritas Strategis (Major Project) Daerah Tahun 2023, yang dilaksanakan di Hotel Four Points, Manado, Senin 21 Maret 2022, yang dibuka langsung oleh Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa 


Rakor yang dihadiri para gubernur maupun wakil gubernur se-Indonesia timur ini digelar untuk mendapatkan masukan program prioritas (major projects) dari setiap provinsi yang ada di kawasan Indonesia timur. 


“Melalui kegiatan ini agar efektif mendapatkan masukan dari daerah terkait pengalokasian APBN untuk tahun berikutnya,” ungkap Menteri PPN/Bappenas.


Ditambahkannya, kegiatan seperti ini tidak berbeda jauh dengan Musrenbangnas yang biasanya dilaksanakan setiap tahun. “Memang ada Musrenbang, tapi lebih tajam melalui (Rakor) ini karena kita bisa berdialog sebenarnya apa yang perlu,” ujarnya.


Diakuinya, selama ini tidak semua yang diusulkan oleh daerah bisa diakomodir dalam APBN. “Berdasarkan evaluasi itu, ada usulan dari provinsi yang diterima 100 persen tapi ada juga yang hanya 20 persen. Dan kita perbaiki agar usulan itu sinkron,” imbuhnya.


Diakhir acara pembukaan Menteri pun memuji kepintaran dari Gubernur Olly Dondokambey yang mampu mengolah semua program dari pusat. "Saya bangga dengan Pak Olly, selain bisa menjaga daerah Sulut sebagai daerah toleransi, Pak Olly juga pintar dan mampu dalam mengolah program-program dari pemerintah pusat. Ini bisa dibuktikan dimana 80-90 persen usulan program, bisa terlaksana dengan baik," Puji Monoarfa. 


Sebelum itu, kedatangan Menteri PPN/Bappenas disambut langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di VVIP room Pemprov Sulut Bandara Sam Ratulangi.




Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Bappenas Puji Kepintaran Olly Dondokambey Dalam Mengolah Program Pusat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan