Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

MEP Menguat di Pencalonan Ketua KPRS GMIM

24/03/22, 22:55 WIB Last Updated 2022-03-24T15:55:07Z
adv google
Pnt Michaela Elsiana Paruntu.(istimewa)


Manado, BLITZ--Pemilihan Kelompok Pelayanan Kategorial (Kompelka) BIPRA Sinode dijadwalkan akan di langsungkan Jumat (25/3/2022). Sejumlah nama Nominator pun telah diserahkan oleh Ketua Sinedo GMIM Pdt Hein Arina, kepada Ketua Panitia Olly Dondokambey. 


Dari isu yang beredar bahwa nama-nama calon kuat dari setiap Kategorial mulai naik ke permukaan. Dimana untuk Kategorial Pria Kaum Bapa (PKB) Pnt Maurits Mantiri, Wanita Kaum Ibu (WKI) Pnt Fenny Lumanauw, Pemuda Pnt Rio Dondokambey, Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Joune Ganda (JG), dan untuk Kategorial Anak Sekolah Minggu (ASM) Pnt Michael Mait. 


Menariknya dari informasi terakhir khusus untuk Kategorial Remaja, berhembus kabar bahwa nama Pnt Michaela Elsiana Paruntu atau biasa disapa MEP mulai melejit, melewati JG.


Jika isu ini benar, memang tak bisa dibendung. Pasalnya, MEP adalah pemegang jabatan Penatua Kategorial Remaja pada Periode 2018-2021. Mungkin faktor incumben, yang membuat nama MEP melejit, mengalahkan rivalnya Pnt Joune Ganda yang diisukan hilang dukungan dari sejumlah ketua-ketua wilayah.


Tak hanya itu, MEP juga telah membuktikan bahwa pergumulan yang Ia hadapi, telah menguatkan keteguhan imannya. Dimana bukan rahasia lagi, MEP dengan penuh kesabaran mengahadapi gelombang pergumulan yang bisa terbilang sangat berat, pada saat dirinya memegang jabatan sebagai seorang hamba yang dipercayakan untuk, menjadi pengayom bagi para Remaja di Sinode GMIM. 


Nah inilah yang membentuk karakter dari seorang MEP, dengan memperlihatkan keteladanan berupa kesabaran yang tidak dimiliki oleh sebagian kaum hawa. Dan hal itu pun mengundang simpatik, sehingga nama MEP menguat di pencalonan BIPRA Kategorial Remaja. 


Mantan penatua Remaja GMIM Setia Kudus Pondang wilayah Amurang III

Pnt Haris Sedua mengatakan, dokter Pnt Micha atau Kakak Micha sangat layak kembali memimpin sebagai Ketua KPRS GMIM periode pelayanan yang baru nanti.


 "Kepemimpinan Kakak Pnt Micha sebagai Ketua KPRS GMIM periode yang lama sudah terbukti, bahkan ditengah pandemi Covid-19 pelayanan tidak ada kendala sama sekali. Dan bukan itu saja, tapi Kakak Pnt Micha juga berhasil memberikan keteladanan yang baik bagi adik-adik remaja," ungkapnya.


Sementara itu Ketua Panitita Olly Dondokambey berharap kepada seluruh Jemaat GMIM, agar supaya turut mendoakan akan kelangsungan kegiatan pemilihan. 


"Saya berharap, pemilihan ini akan berjalan dengan lancar dan baik. Untuk itu dukungan doa dari seluruh Jemaat GMIM sangat diharapkan. Sehingga siapa pun yang terpilih itulah kepanjangan tangan Tuhan, dalam pelayanan, yang harus kita hargai dan kita hormati sebagai seorang pelayan Jemaat," ucap Olly Dondokambey.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MEP Menguat di Pencalonan Ketua KPRS GMIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan