Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

OD-SK Ingatkan Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

09/03/22, 07:12 WIB Last Updated 2022-03-09T00:12:06Z
adv google

 


SULUT, BLITZ--Dari informasi BMKG bahwa akhir - akhir ini, Sulut akan mengalami cuaca ekstrim berupa curah hujan tinggi dan angin kencang. Maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menghimbau agar warga Sulut tingkatkan kewaspadaan.


"Arahan pak gubernur Olly kepada seluruh pemerintah kab kota dan masyarakat tetap waspada. Apalagi masyarakat yang tinggal di tepi sungai dan lereng-lereng gunung agar lebih siaga," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Selasa (8/3/2022).


Imbauan orang nomor dua Sulut itu dimaksudkan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.


"Sebelum terjadi bencana segera-lah mengungsi ke daerah yang lebih aman sehingga ketika terjadi ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor warga sudah berada di lokasi yang aman dari bencana," pungkas orang nomor dua Sulut itu.


Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey telah mengeluarkan surat edaran yang ditujuhkan kepada bupati dan walikota di Sulut, agar mengantisipasi cuaca ekstrem.


Dalam surat edaran yang ditandatangani Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Asiano Gamy Kawatu ini menyebutkan bahwa bupati dan walikota mengantisipasi cuaca ekstrem dengan upaya kesiapsiagaan bencana.

Dari surat edaran dengan Nomor: 360/22.1647/Sekr.BPBD itu terdapat enam poin dalam hal mengantisipasi cuaca ekstrem di Sulut.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OD-SK Ingatkan Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan