Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemkab Minsel Ikut Implementasi Program Kedaireka Secara Virtual

19/03/22, 11:26 WIB Last Updated 2022-03-19T04:26:59Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny P. Kaawoan, SE., M.Si., Kaban Bapelitbang Tertius V.Y Ulaan, ST., MT. mengikuti Sosialisasi dan Identifikasi program untuk implementasi program Kedaireka secara Virtual di Ruang Rapat Bupati Minsel.Rabu, (16/03/2022 )


Adapun tujuan tersebut, untuk menindaklanjuti nota kesepahaman antara direktorat jendral pendidikan tinggi, riset dan teknologi kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Republik Indonesia dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengenai sinergi program pendidikan tinggi dengan Pemerintah daerah melalui penyelenggaraan program Kedaireka. 


Program tersebut bertujuan mendorong dan meningkatkan sinergi serta inovasi cipta reka daerah dengan perguruan tinggi di Indonesia, guna memperluas jangkauan bermanfaat pada masyarakat.


Program Kedaireka merupakan suatu sarana yang dilaksanakan dalam upaya untuk menjembatani pengembangan ilmu dan teknologi atau rekacipta yang dihasilkan oleh perguruan tinggi dengan kebutuhan teknologi dan pengembangan di industri.


Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Program Kedaireka dapat membantu dalam membangun inovasi baru serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi. di Kabupaten Minahasa Selatan pada dasarnya sudah melibatkan Perguruan Tinggi di beberapa kegiatan antara lain:

1. Penyusunan Dokumen Perencanaan RPJMD

2. Penyusunan RTRW

3. Pembuatan Master Plan

4. Pembuatan DED dan Studi Kelayakan

5. Kajian-kajian dalam perencanaan dan Lingkungan Hidup.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Minsel Ikut Implementasi Program Kedaireka Secara Virtual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan