Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Penerus Olly Dondokambey, Ini Figur Teratas di Poling Cagub Untuk Pilgub

05/03/22, 21:46 WIB Last Updated 2022-03-05T14:46:19Z
adv google

 


Manado, BLITZ---Keberhasilan, kemampuan dan kepopuleran figur Olly Dondokambey SE sebagai Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini jelas sulit ditandingi siapapun di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 nanti.


Namun begitu mengingat figur populis Olly Dondokambey sudah memasuki 2 periode kepemimpinan saat ini, jelas publik Bumi Nyiur Melambai bertanya-tanya siapa yang layak menerima tongkat estafet tersebut.


Pekan ini pun publik Sulut dikejutkan dengan poling Cagub Sulut untuk Pilgub 2024 nanti, yang dilakukan salah satu media online nasional.



Menariknya pada Poling ini tak ada nama Olly Dondokambey mungkin dengan pertimbangan sudah memasuki 2 periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulut saat ini.


Sejak dilansir Kamis (02/03/2022) baru-baru ini, ternyata sosok Drs Steven Kandouw terus menempati peringkat pertama.


Pun saat dipantau wartawan media ini pada Sabtu (05/03/2022) pukul 18:00 WITA, sosok yang juga Wakil Gubernur Sulut itu tetap terpopuler bandingkan 26 figur yang disodorkan media yang melakukan poling tersebut. 



Diiantaranya Christiany Tetty Paruntu, James Sumendap, Ronnie Sompie, Jimmy Rimba Rogi, Elly Lasut, Benny Mamoto, Djafar Alkatiri, Taufiq Pasiak dan Maya Rumantir.


Pengamat Sosial Ir Imran Djafar mengaku tak terkejut jika nama Steven Kandouw menempati peringkat pertama pada Poling tersebut.


"Jika Gubernur Olly Dondokambey menuntaskan dua periode kepemimpinannya, jelas sebagian besar rakyat Sulut menginginkan Steven Kandouw yang meneruskannya, mengingat peran beliau saat ini adalah Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Olly Dondokambey," jelas Djafar.



"Pertimbangan paling logis, adalah sudah pasti Steven Kandouw akan meneruskan program-program yang saat ini telah dilakukan bersama Gubernur Olly Dondokambey yang sudah memasuki periode ke 2," terang Djafar yang merupakan alumni Fakultas Teknis Unsrat Manado itu.


"Lagi pula sebagai wakilnya serta sesama partai yakni PDI-Perjuangan, pasti pak Olly akan mendukung penuh jika Steven Kandouw nantinya terpilih sebagai sebagai Cagub dari partainya," ungkapnya lagi.


Lanjutnya, peran sentral berada pada Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut maupun ketua Partai PDI-Perjuangan.


"Peran pak Olly sangat vital dan menentukan di Sulut serta PDI-Perjuangan, apalagi rakyat Sulut sudah merasakan langsung kemajuan daerah ini di segala bidang saat dipimpinan pak Gubernur Olly. Begitu pun kemampuan lobi dan jaringan beliau di pusat tak perlu diragukan," terang Djafar.


"Intinya siapa yang dipilih dan dipercayakan Olly Dondokambey pasti punya kans besar memimpin Propinsi Sulut ke depan," tutur Djafar sembari mengatakan kans calon PDI-Perjuangan di Pilgub 2024 sangat besar untuk menang, mengingat selaku incumbent yang telah banyak memajukan Sulut di segala bidang.

"Begitu juga sebagian besar legislatif dan kepala daerah kabupaten kota di Sulut dikuasai PDI-Perjuangan, plus 2024 secara keseluruhan 15 kabupaten kota di Sulut akan ditentukan oleh Gubernur Olly Dondokambey," pungkasnya.(*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerus Olly Dondokambey, Ini Figur Teratas di Poling Cagub Untuk Pilgub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan