Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

PT Bosowa Buka Outpost Baru Mitsubishi, Target 11.000 Unit Untuk 2022

16/03/22, 09:10 WIB Last Updated 2022-03-16T02:10:01Z
adv google

 


Manado, BLITZ--Jumat (11/03/2022) pekan lalu pihak PT Bosowa Berlian Motor selaku Authorized Dealer Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso melakukan Opening Outpost di Bahu Malalayang untuk melebarkan bisnis di Kota Manado.


Pembukaan Outpost Malalayang ini adalah respon terhadap market kendaraan Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso di wilayah Kota Manado yang semakin tumbuh.


“Tahun 2022 ini dianggap sebagai momentum reborn pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sehingga Management Bosowa Berlian Motors di Bahu Malalayang dapat meningkatkan kontribusi Mitshubisi hingga 25% dari market yang ada,” kata Managing Director Bosowa Automotive Group, Anton Wijaya di sela-sela Opening Outpost Malalayang, Jumat (11/3/2021).


Sementara itu, Head of After Sales Division, Agus Adriana menjelaskan total market otomotif di Sulawesi Utara tahun 2021 lebih dari 11.600 unit.


“Sedangkan pasar kendaraan Mitsubishi di Sulawesi Utara berada di angka 4.800 Unit. Hal ini menjadi motivasi Management Bosowa Berlian Motor untuk menambah outpost baru di daerah Malalayang,” jelas Agus didampingi Edgar Bayu Sidharta, Branch Manager PT Bosowa Berlian Manado.



Ia optimis target penjualan Bosowa Berlian Motor di Manado dapat dipastikan tumbuh sebesar 1.170 Unit sampai dengan akhir Tahun 2022.


“Dengan melihat pertumbuhan positif pasar kendaraan Mitsubishi tersebut, Bosowa Berlian Manado juga akan meningkatkan layanan After Sales Service di Manado. Selama Tahun 2021, berlian Manado telah menangani 8.100 unit kendaraan service,” paparnya.


Agus mengakui dengan adanya pertumbuhan kontribusi pasar Bosowa Berlian Manado tahun 2022, Management Bosowa Berlian Manado optimis dapat mencapai target 11.000 unit entry service sampai dengan akhir tahun.


“Selaku dealer berkomitmen kendaraan Mitsubishi, Bosowa memberikan pelayanan terbaik Berlian dari sisi Manado Sales, Service, Sparepart, dan Body Repair. Seluruh layanan telah ter-digitalisasi sehingga pengguna setia Mitsubishi akan mendapatkan pengalaman berbeda saat melakukan transaksi maupun perawatan kendaraan,” bebernya.


Lebih lanjut dijelaskannya, sistem pelayanan After Sales yang terintegrasi menggunakan teknologi BAMS (Bosowa Automotive Management System) membuat pelayanan After sales di Bosowa Berlian Motor semakin profesional dan modern.


“Demikian pula dengan tenaga pemasaran, mekanik dan customer service, seluruhnya merupakan sumber daya yang berpengalaman dan berorientasi kepada pelanggan,” tukasnya.


Agus mengatakan, teknologi Bosowa Automotive Management System (BAMS) dapat memangkas antrian pengunjung yang datang untuk dapat melakukan service.


“Aplikasi ini juga digunakan di seluruh Kantor Cabang PT Bosowa Berlian Motor untuk memudahkan layanan kendaraan Mitsubishi di wilayah Indonesia Timur. Layanan After Sales ini, dapat memberikan kemudahan bagi customer dalam melakukan pendaftaran service secara online melalui layanan TANYA BOSOWA,” ujarnya.


Ia menambahkan, layanan ini merupakan inovasi dari Bosowa Berlian Motor dan menjadi percontohan dealer Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso Nasional di tahun 2019.


Sejak dihadirkannya teknologi ini, katanya, BAMS mendapat respon positif customer, karena mampu menghadirkan pengalaman yang berbeda.


“Seluruh peningkatan Layanan Sales dan After Sales yang dilakukan Bosowa Berlian Motor adalah untuk menjaga komitmen terhadap pelanggan setia Mitsubishi. Sekaligus untuk tetap mewujudkan Visi menjadi dealer otomotif No 1 di Indonesia Timur dengan berbasis inovasi teknologi,” tandasnya.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Bosowa Buka Outpost Baru Mitsubishi, Target 11.000 Unit Untuk 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan