Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ronald Kandoli Boleh Gunakan Kendaraan PDIP Jika James Sumendap Bukan Ketua DPC PDIP Mitra Lagi

23/03/22, 20:32 WIB Last Updated 2022-03-23T13:32:06Z
adv google
RATAHAN,BLITZ – Sejumlah spekulasi politik mulai berkembang menghadapi suksesi Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang meskipun akan dihelat tahun 2024 nanti.

Yang menjadi topik saat ini adalah siapakah yang akan diusung PDIP Mitra nanti menggantikan James Sumendap sebagai calon Bupati Mitra kedepan ditahun 2024?.

Sementara partai berlambang kepala banteng dengan moncong putihnya ini, hingga kini masih 'disimpan' sang ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap yang juga Bupati yang sudah dua periode ini.

Banyak kalangan menyebut nama Djein Leonora Rende alias DLR yang juga anggota DPRD Provensi Sulut dapil Mitra-Minsel dan juga istri dari ketua DPC PDIP Mitra untuk dijagokan menggantikan sang gladiator.

Namun terbesit kabar kalau awal tahun 2022 ini sudah menyatakan mengundurkan diri sebagai legislator digedung cengkih.

Akankah DLR akan dielus mulai sekarang untuk persiapan calon bupati mitra 2024? Usai mengundurkan diri dari wakil rakyat daerah ini?.

Disisi lain RK alias Ronald Kandoli yang adalah mantan wakil bupati Mitra periode pertama pasangan ketua DPC PDIP ini, juga sudah mendekatkan diri dengan ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, sudah mulai mengsosialisasikan diri untuk suksesi tahun 2024 nanti.

Dengan kendaraan PDIP kah RK akan menuju kursi panas DB 1 J kedepan ditahun 2024? Hal ini tentunya masing bergantung pada DPC PDIP Mitra yang hingga suksesi nanti masih dijabat Sumendap.

Diketahui saat ini, hubungan RK dan Sumendap yang retak usai berpasangan di periode pertama bupati mitra masih 'belum sembuh' dan semua masyarakat mitra tahu akan hal ini.

Dari kalangan 'orang dalam' sendiri (pengurus DPC PDIP Mitra) banyak menyatakan bahwa DLR akan dipasangkan dengan beberapa calon wakilnya nanti setelah diadakan survey yang salahsatunya adalah  Jocke Legi.

Namun  lagi- lagi James Sumendap sang gladiator punya kunci penentuan siapa yang akan di usung nanti PDIP kedepan.
Dalam wawancara wartawan belum lama ini, Sumendap sempat menyinggung soal calon penggantinya kedepan, " Saya sudah mempersiapkan calon pengganti nanti," ujar Bupati Mitra ini tanpa menyebutkan siapa orangnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Minahasa Tenggara (Mitra) Sammy Pongilatan alias Sampong, pun mengakui hal ini bahwa bakal calon kepala daerah mitra dari PDIP ada di tangan James Sumendap.

Hal ini mengingat bahwa pada saat tahapan penjaringan hingga proses penetapan calon kepada daerah, JS masih tercatat sebagai Ketua DPC PDIP Mitra. 

"Tapi namanya juga politik, hal ini sangat dinamis.Kalau misalnya nanti sebelum 2024 Ketua DPC PDIP sudah bukan JS, peluang RK sangat terbuka lebar karena dari semua aspek untuk calon kepala daerah  semua persyaratan sudah ada pada sosok RK," ujar Sampong tegas.

Ditambahkannya, hal ini juga dapat dinilai dari sisi  popularitas, elektabilitas dan integritas juga sudah ada pada diri RK tapi tentunya untuk mendapat tiket menuju kursi panas nantinya, semuanya akan di putuskan dan ditetapkan oleh Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ronald Kandoli Boleh Gunakan Kendaraan PDIP Jika James Sumendap Bukan Ketua DPC PDIP Mitra Lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan