Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sambut HBP Ke-58, Kadiv Pas Kusnali Donor Darah di Rutan Manado, Terkumpul 45 Kantong Darah

25/03/22, 11:06 WIB Last Updated 2022-03-25T04:06:11Z
adv google

MANADO,BLITZ-Puncak  dari momen Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP)  ke-58 tahun 2022,  sebentar lagi akan  dirayakan oleh seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh tanah air, tidak terkecuali di daerah Sulawesi Utara.  

Berbagai kegiatan menyentuh, terlebih yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  banyak  mulai digulirkan semua komponen  Divisi Pemasyarakatan.  

Teranyar pelaksanaan Donor Darah  dalam hajatan  yang mengusung thema, “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”  dilaksanakan Kamis (24/03)     yang dipusatkan  di Aula Rutan Kelas II A, bilangan Malendeng, Paal II, Manado. 

Kolaborasi apik lewat sinerjitas, Rutan Manado, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado, Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Kelas I Manado melaksanakan Kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah Provinsi Sulawesi Utara. 
Besarnya minat  para petugas yang dimotori langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Kusnali, A.Md.I.P., S.Sos., M.H. beserta jajaran, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Yusep Antonius, A.Md.IP beserta jajaran, Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Kelas I Manado, Abdu S. Tilaar, beserta jajaran, Perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado dan Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Manado serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, Margono,  berhasil terkumpul 45 kantong darah yang disumbangkan untuk kemanusiaan lewat ke Palang Merah Indonesia Sulut.

Pada kesempatan itu Kadiv Pas, Kusnali, menjelaskan melalui kegiatan Donor Darah ini, mudah-mudahan memberikan sumbangsih dan sebagai wujud kepedulian dari jajaran Pemasyarakatan dapat memberi makna untuk keselamatan sesama manusia.

Hal seanada diutarakan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Yusep Antonius, A.Md.IP., S.Pd., M.Si. ‘’Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan pemasyarakatan bisa berkontribusi untuk menolong mereka yang membutuhkan,’’  ujarnya.
Selain Kadiv Pas yang pertama  melakukan donor, para Kepala UPT, jajaran Rutan Manado, sejumlah Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Manado juga terlibat dalam pelaksanaan Donor Darah tersebut. 

"Total pendonor ada 45 orang, 21 pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut dan 24 Warga Binaan Pemasyarakatan," jelas Kusnali.

Selain  Donor Darah, nantinya seluruh unit pelaksana teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sulut juga akan memberikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar.

Khusus untuk Rutan Manado, menurut Ka Rutan Yusep Antonius,  ada sejumlah agenda yang   akan dilaksanakan seperti bagi-bagi sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu,  terutama terdampak Covid-19. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HBP Ke-58, Kadiv Pas Kusnali Donor Darah di Rutan Manado, Terkumpul 45 Kantong Darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan