Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sumendap: Silat Sulut Tak Lagi Sulit

24/03/22, 14:59 WIB Last Updated 2022-03-24T07:59:27Z
adv google
RATAHAN,BLITZ-Pencak Silat sebagai cabang olahraga yang selama ini piawai menelurkan atlet handal sampai ke tingkat dunia,sering kali di perhadapkan pada rumitnya proses pembinaan dan pelatihan. 

Namum kendala tersebut di atas nampaknya tidak akan ada lagi batu sandungan sejak sosok James sumendap yang kini di tabiskan sebagai ketua (komisariat daerah) Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia Sulawesi utara.

Di sela-sela kesibuknya ,sebagai Bupati Minahasa Tenggara(Mitra), Sumendap berikrar,akan menjadikan daerah nyiur  melambai sebagai gudangnya pesilat dengan prestasi internasional. 

Hal ini bukan cuma gertak sambal belaka,namun aktualitanya hampir setiap dekade melahirkan pesilat- pesilat berskala internasional termasuk para wasit dan dewan jurinya. 

Sederet nama besar terpampang mulai dari Suryani Usman,Edwin Rungkat,Royke Maengkom dan Pengky Simbar.
Termasuk jajaran dewan guru dan wasit juri pun tak luput memberi sumbangsih seperti sederet nama,Yusuf Limonu, Pontowuisang Kakauhe, Yunike Tumengkol, Herry Tangkukut, Nofri Lapasiang, Muhammad Thayib,Rekky Alias.

Bibit muda pun mulai tumbuh seperti Agil Pakaya dan Peter Sumendap yang baru saja memberikan medali  emas dari arena gelangga Pencak Silat. 

"Cabang pencak Silat bukan cuma olahraga tapi membangun karakter pada setiap pribadi para atlet," ujar Sumendap yang notabene memiliki intres terhadap dunia belajar,Kamis (24/03/2022).(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sumendap: Silat Sulut Tak Lagi Sulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan