Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Awas....Ini Pertanda Pejabat Mulai 'Kumabal' Diakhir Masa Jabatan Bupati Sumendap

05/04/22, 07:07 WIB Last Updated 2022-04-05T00:07:21Z
adv google

RATAHAN,BLITZ-'Mitra Membangun Reputasi dan Berprestasi', Slogan ini pastinya sangat populis dikalangan masyarakat apalagi dijajaran pemerintahan kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), namun seiring dengan mendekati berakhirnya masa jabatan bupati Mitra James Sumendap SH MH, sepertinya akan cepat ditinggalkan.

Hal ini dapat dilihat dengan berbagai persoalan yang sudah mulai muncul ke permukaan dengan sikap dan tingkah laku pejabat mulai dari tingkat bawah di desa.

Seperti yang terjadi pada masyarakat desa Wiau kecamatan Pusomen yang mulai melihat dan menilai ulah kepala desanya yang 'kebablasan', dengan bertingkah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Bupati Sumendap.
Semuanya itu akhirnya bermuara ke DPRD 

Mitra dengan datangnya sejumlah laporan dan protes masyarakat terhadap ulah Hukum Tua Desa Wiau kecamatan Pusomaen, Merry Sandag.

Menghadapi masalah ini, Pemerintah kecamatan Pusomaen melalui Camat Felke Pontororing menjelaskan bahwa masalah ini sudah ditangan Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD).
"Kami sudah menyerahkan hal ini kepada PMD dan sementara berproses," ujar Pontororing melalui pesan WatsUpnya.

Kadis PMD Mitrq Helga Mosey saat di konfirmasi terkait kasus ini melalui nomor ponselnya 08134029****  hingga berita inii di turunkan, belum memberikan jawaban.
Sementara itu anggota Komisi I DPRD Mitra, Royke Pelleng menanggapi masalah ini dengan menyatakan bahwa membangun reputasi bukanlah hal yang mudah untuk kabupaten Mitra . Reputasi harus dibangun bertahun-tahun karena ini menyangkut nilai,atau nama baik pemerintah itu sendiri dan yang menilai itu adalah masyarakat Mitra. Reputasi juga dapat bertahan kalau Pemimpinnya Menjaga Konsistensi  Perkataan dan Perbuatan tentunya.

Baginya, persoalan Kumtua Wiau bukan satu satunya terjadi namun ada masalah serupa juga mulai mengancam seperti ancaman akan mundurnya ratusan perangkat desa di daerah ini.

"Reputasi harus dibangun bertahun-tahun karena ini menyangkut nama baik Pemerintah itu sendiri dan apa yang terjadi akhir-akhir ini sudah merupakan tanda awas bagi pemerintah Sumendap," nilai Pelleng, legislator partai Nasdem ini.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awas....Ini Pertanda Pejabat Mulai 'Kumabal' Diakhir Masa Jabatan Bupati Sumendap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan