Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Desa Teep Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2022

07/04/22, 14:08 WIB Last Updated 2022-04-07T07:08:20Z
adv google



MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022. Rabu (06/04/2022)


Adapun pembagian dana BTL tersebut menerima uang tunai sebesar Rp.900.000 dari peruntukan bulan Januari, Febuary dan Maret tahun 2022, kepada 84 KPM sesuai hasil musyawarah Desa.



Bantuan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini.


Plt Hukum Tua Desa Teep Elza Pangkey, SPd, SE., berharap dengan disalurkan BLT-DD yang bersumber dari dana desa, kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dimasa menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.



"Harapan kami kiranya masyarakat yang menerima BLT-DD ini, dapat memanfaatkan dana yang diterima dari pemrintah dan dapat di gunakan sebaik-baiknya. ucap Pangkey 


“Untuk itu kepada keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Teep kiranya dapat menggunakan uang yang di terima hari ini untuk beli kebutuhan pokok keluarga dimasa Pandemi, dengan membeli bahan sembako atau obat-obatan bagi yang sakit bukan untuk kebutuhan yang tidak penting," sambungnya.


Gunakanlah dengan baik bantuan ini dan sebisa mungkin hindari penggunaan yang bersifat pemborosan atau hal yang tidak bermanfaat sama sekali,” tegas Pangkey lagi.



Selanjutnya, mengingat saat ini kita sudah berada di level 2, Penjabat Hukum Tua Teep juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar tetap konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas setiap hari dan juga kita harus menopang Program dari Percepatan Vaksinasi dari Pemerintah, karena ini merupakan bagian untuk meredam Virus Covid-19.


Terpantau KPM Desa Teep yang menerima bantuan tersebut merasa senang juga mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah membantu meringankan ekonomi kami melalui Program BLT-DD, tak lupa juga kepada semua Pemdes Teep yang telah menyalurkan bantuan ini.


Kegiatan ini dihadiri Plt Hukum Tua, Pendamping Kecamatan, Bendahara, Babinsa dan Perangkat Desa juga masyarakat PKM serta mengikuti Protokol Kesehatan.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Teep Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan