Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Diterpa Isu Miring, Kumtua Tenga Buktikan Dengan Invoasi dan Kerja Nyata

22/04/22, 15:54 WIB Last Updated 2022-04-22T08:54:36Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Tenga kecamatan Tenga,  kabupatem Minahasa Selatan, dibawa pimpinan PLT Hukum Tua Ferol Pelle SH terus melakukan inovasi di desa dimana dia di percayakan. 


Meski di terpa berbagai isu tak sedap, namun niat membangun dan melakukan perubahan di desa Tercinta Desa Tenga,  itu tak menjadi halangan bagi Pelle. 


Hal ini juga di ungkapkan Ferol saat media ini melakukan wawancara di sela kunjungan pantauan Vaksinasi dan Posyandu yang di gelar di kantor desa Tenga, Kamis (21/04/2022).


Kepada media ini Ferol menyatakan saat ini dirinya terus berupaya melakukan pembangunan di desa Tenga. 


"Ini adalah sebuah komitmen dalam diri saya. Ketika dipercayakan melaksanakan tugas sebagai Plt.Hukumtua. Dengan tugas yang saya embani saat ini, itu telah kami ucapkan dalam janji sumpah kami sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN), dimana kita harus menjalankan segala tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan," ucap Pelle.


"Dan hingga hari ini, saya terus berusaha semaksimal mungkin untuk terus berupaya membangun dan melakukan yang terbaik di desa ini, terlebih melakukan perubahan yang ada di desa Tenga ini," sambung Pelle


Lanjut Pelle, meskipun saya di landa berbagai isu tak sedap.

"Namun hal itu tak mengurungkan niat saya untuk terus berinovasi dan akan terus berkarya di desa ini," ungkapnya. 


Pelle juga menjelaskan berbagai pembangunan yang sudah terlaksana sejak dirinya diperjayakan sebagai Plt. Hukumtua


"Sangat bersyukur, dengan berbagai harapan untuk membangun desa ini perlahan mulai terlaksana, baik itu pembangunan infrastruktur pun penataan desa lewat keamaan dalam desa dengan menjadikan desa Tenga bebas dari kenalpot Reacing." ungkap Pelle


Lanjut Pelle, sangat berterima kasih juga kepada masyarakat desa Tenga yang terus bersama-sama dalam menopang pembangunan yang ada di desa, karna hampir semua pembangunan fisik yang ada di desa Tenga, bersumber dari swadaya, selain dana desa yang sudah terealisasi dan juga dari propinsi.


"Termasuk perbaikan dan perintisan jalan sentra produksi degan menggunakan alat Eskavator yang menelan anggaran yang cukup besar dari hasil swadaya,"ujarnya.


Selain hasil loby dari Propinsi, Pelle juga mengatakan jika kedepan masih di percayakan sebagai Plt. Hukumtua, dirinya akan terus berupaya membangun desa Tenga lewat lobinya saat ini, untuk mendapatkan pembangunan  jalan paving Blok dengan lebar 4 meter yang saat ini sedang dalam proses.


Dari hasil capaian Pelle hingga saat ini mendatkan respon baik dari masyarakat, Oma Lina Pontoh salah satunya. Saat di tanyakan media ini terkait kinerja hukum tua Pelle oma Lina mengatakan kinerja Hukumtua Pelle sangat baik. 


"Kalau katu mo tanya mana tu bagus, yah kuntua Ferol ya, lantaran nanti kumtua Ferol kong dapa lia tu pembangunan di kampung, apalagi ini jalan pa kita so dari kumtua-kumtua yang lalu cuma abis di ukur, nanti pa kumtua Ferol baru jadi." ucap Oma Lina blak-blakan


"Bahkan dengan polosnya oma lina mengatakan jika hukum tua siap mencalonkan sebagai Hukumtua Definitiv mereka siap untuk mendukungNya," imbuhnya.


"Maknya kalo karu kumtua mo ba calon hukumtua, torang katu setuju mo dukung ya mo pilih ulang yang penting siap." pungkas Oma Lina. 


Diketahui juga awal di lantiknya sebagai Plt. Hukumtua, Ferrol berhasil merubah wajah Desa Tenga dengan membuat Gerbang Megah dengan Simbol Salib dan Pilar-pilar yang di hiasi lampu di sebelah kanan kiri jalan, Termasuk menata dan membuat ICON DESA TENGA yang bertuliskan I LOVE TENGA.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterpa Isu Miring, Kumtua Tenga Buktikan Dengan Invoasi dan Kerja Nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan