Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Hari Raya Paskah, ASM GMIM Tesalonika Buyungon Sukses Gelar 3 Program Kegiatan

19/04/22, 15:27 WIB Last Updated 2022-04-19T08:27:04Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Dalam rangka sukacita merayakan hari kemenangan Yesus Kristus Komisi Anak Sekolah Minggu Jemaat Gmim Tesalonika Buyungon Menggelar sejumlah kegiatan di hari raya PASKAH.


Adapun kegiatan yang di laksanakan yakni

Kegiatan Lintas Teritorial /Prosesi Jalan Salib. Dimna kegiatan ini bertujuan untuk

mengenalkan Anak pada Teritorial Pelayanan Jemaat.


Dalam kegiatan Prosesi Jalan salib yang di laksanakan, panitia pelaksana mempersiapkan 8 Pos Penilaian yang harus di lewati. 


Dalam melewati pos penilaian tersebut juga para Anak sekolah Minggu tidak hanya melewati begitu saja namun di lakukan proses tanya jawab seperti. 

Pos 1 : Mengucapkan Doa.Bapa Kami secara baik dan benar

Pos 2 : Menyusun Ayat Alkitab secara benar sesuai ayat hafalan dalam Bina Anak Bulan Maret dan April

Pos 3 : Gerak dan Lagu

Pos 4 : Struktur BPMS, BPMW, BPMJ, KPAS, KPAW, KPAJ

Pos 5 : Menantakan Tokoh-tokoh dalam Alktab

Pos 6 : Menanyakan Sejarah GMIM dan Sejarah Jemaat

Pos 7 : Mewarnai Gambar dengan Tema Paskah

Pos 8 : Penghayatan dalam Prosesi Jalan Salib.


Tidak hanya itu juga, selain kegiatan teritorial jalan salib, Komisi ASM juga menggelar Ibadah Paskah Anak dan Hari Anak GMIM serta Mewarnai Telur Paskah dan Mencari Telur Paskah.


Jemmy Aluy, selaku Penatua Anak Sekolah Minggu Gmim Tesalonika Buyungon mengatakan sangat bersyukur tiga rangkaian kegiatan yang di laksanakan ini boleh terlaksana dengan baik. 


"Sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksama dengan baik. Itu semua juga tidak terlepas dari dukungan dan suport dari sejumlah pihak yang ada, terlebih kepada Pelayan Khusus Jemaat Tesalonika Buyungon, yang menyetujui usulan Program melalui Sidang Majelis Jemaat, Panitia H2RG Jemaat yang ditangani Oleh Komisi Pemuda," katanya.


Juga berterimakasih kepada Panji Yosua PKB GMIM Tesalonika Buyungon yang setia dalam penjagaan, WKI Jemaat Tesalonika Buyungon yang telah memberikan sumbangan 10 baki telur, Mahasiswa UKIT Tomohon yang ber-Study Tour di Jemaat yang telah bersama-sama membantu juga jalanya kegiatan ini. Dari Tim Penilai juga,  Kel. Pnt. M. Kaligis - Ulaan (Wakil Ketua BPMJ) dan keluarga-keluarga jemaat diantaranya:

Kel. Pnt. Lengkong - Najoan ( Ketua Komisi Remaja & Pnt. Kolom 7)

Pdt. Meishyria Pondaag - Piyoh, M.Th (Khadim dalam Ibadah Paskah)

Bpk. Max Ottay (Ketua Kelompok Pelayanan Lansia)

Bpk. Ronny Durand (Ketua Komisi Olahraga)

Pekerja Gereja (Oan, Hanny, David, Oma Wel, Oma Monang).


Tak lupa juga Aluy mengucapkan rasa trima kasihnya kepada seluruh jemaat dan masyarakat yang terlibat, serta menopang penuh akan jalannya kegiatan ini. 


"Terima kasih yang tak terhingga yang dapat kami ucapkan kepada seluruh jemaat dan masyarakat yang ada di kelurahan Buyungon. Kepada para Orangtua juga yang selalu memotivasi dan mendampingi anak-anak dalam kegiatan ini, trima kasih untuk suportnya. Teman-teman guru sekolah minggu yang tak lelah mempersiapkan, mendampingi anak-anak dan yang telah memberikan bantuan untuk menunjang akan kegiatan ini," jelas Aluy.


Semoga kegiatan ini dapat termotivasi dan  bisa dilaksanakan lagi di tahun yang akan datang dengan berbagai kegiatan lainya. Pungkas Aluy.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Raya Paskah, ASM GMIM Tesalonika Buyungon Sukses Gelar 3 Program Kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan