Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kolaborasi Div Pas dan Rutan Manado Lewat Bakti Sosial Juga Paket Sembako dan Penyerahan Gerobak Buat UMKM

22/04/22, 15:33 WIB Last Updated 2022-04-22T08:33:07Z
adv google
MANADO,BLITZ-Beragam momen digelorakan  Rumah Tahanan Kelas IIA Manado dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh pada 27 April mendatang.  

Terkini adalah pelaksanaan Bakti Sosial, Jumat (22/04/2022)   yang kesannya begitu menyentuh dan humanis karena dampaknya melibatkan masyarakat sekitar areal Rutan, terutama yang selama ini  terkena dampak langsung pandemi Covid-19.  

 Dihadiri langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Kusnali bersama istri  yang juga Ketua Umum Pipas, Ka Rutan Manado, Yusep Antonius  bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Manado,  diserahkan bantuan paket sembako buat 22 warga sekitar Rutan, dan bantuan UMKM  berupa satu buah gerobak. 
Kadiv Pas Sulut, Kusnali menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial  ini sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian  bagi masyarakat  yang terdampak pandemi Covid-19 serta dukungan usaha bagi UMKM.  

‘’Pemberian satu buah gerobak siap pakai adalah salah wujud dukungan dari kami buat UMKM. Juga kepedulian  buat masyarakat sekitar Rutan dengan penyerahan paket untuk kebutuhan sehari-hari mereka yang benar-benar membutuhkan. Untuk mereka kami bagikan 22  paket sembako,’’ ujar Kadiv Pas.  

Menurutnya,  kegiatan Bakti Sosial ini adalah sebagai bentuk karya nyata dari semua jajaran  Kemenkumham, Oleh sebab itu, mantan Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Papua itu,  berharap kedepan nanti  program lebih humanis. 
‘’Sebagai bukti nyata, cinta dan kasih dari kami buat masyarakat  yang membutuhkannya, ’’   tambahnya.

Salah satu penerima bantuan, Ny Bastiana Darome tampak senang, karena menurutnya paket tersebut akan meringankan beban keluarga, terutama bagi profesinya sebagai Ibu Rumah Tangga. 

"Terus terang, bantuan yang kesekian kalinya saya terima ini, begitu berharga  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi suami saya cuma seorang buruh dan kami memiliki dua orang anak,’’ ujar Ny Bastiana. 
Sementara Gideon Liungkasiang juga tidak kalah gembiranya. ‘’Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Rutan Manado atas bantuan paket ini. Sudah kali ketiga saya menerimanya. Apalagi pekerjaan saya sehari-hari hanya sebagai tukang ojek,’’ ungkapnya.

Secara khusus, Kadiv Pas memberikan apresiasi kepada jajaran Rutan Manado. ‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Rutan Manado yang sudah ikut andil berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial dan Peduli UMKM serta masyarakat yang boleh hadir dalam kegiatan ini. Pemberian ini sebagai bentuk cinta kasih kami jajaran Divisi Pemasyarakatan terlebih khusus Rutan Manado kepada masyarakat.’’

Ka Rutan Yusep Antonius menjelaskan bahwa Bakti Sosial ini sudah menjadi agenda rutinitas  bagi jajaran Rutan Manado setiap kali menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan.  

‘’Semoga bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan dengan tidak melihat dari sisi nilainya tetapi dari ketulusan hati kami jajaran Rutan Manado,’’ pesan Yusep Antonius.

Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu menjelaskan, paket sembako yang diserahkan berupa, beras, sarden, susu, deterjen, telur, supermi dan gula.
Selain Bakti Sosial,  banyak kegiatan baik yang sudah maupun  sementara berlangsung di Rutan Manado, seperti pertandingan Futsal, Catur, Tenis Meja, Bulutangkis, Cerdas Crmat Alkibat, Lomba Baca Alquran,  hingga Bintang Vokalia.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi Div Pas dan Rutan Manado Lewat Bakti Sosial Juga Paket Sembako dan Penyerahan Gerobak Buat UMKM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan