Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Malonda Buka Sosialisasi SOP Pengelolaan BMN di Bawaslu RI.

22/04/22, 15:24 WIB Last Updated 2022-04-22T08:24:06Z
adv google

JAKARTA,BLITZ-Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pengelolaan BMN. Dan hajatan ini dibuka anggota Bawaslu RI, Dr. Herwyn J.H Malonda, SH. MH, Jumat (22/4/2022) di Ancol Jakarta.

Dalam sambutannya, Molonda menjelaskan bahwa pengelolaan barang milik negara sangat penting untuk mewujudkan 3 T yakni tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum yang merupakan stratejik aset manajemen yang di dalam pelaksanaannya mensinerjikan antara fungsi perencanaan penganggaran pengelolaan dan pertanggungjawaban. 

“ Saya harap dengan digelarnya kegiatan ini dapat memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan” tegas mantan ketua Bawaslu Sulut 2 periode ini.

Lebih jauh dikatakan putra Minahasa yang kini berkancah di Nasional, rangkaian kegiatan ini dilakukan mulai dari proses yang sudah dilakukan sebelumnya yakni mulai dari proses diskusi dengan mitra kerja, perumusan hingga tahapan sosialisasi SOP. 

“Saya berharap dengan adanya SOP, Jajaran Bawaslu dapat mewujudkan ketaatan dalam melaksanakan pengelolaan dan penatausahaan di lembaga Bawaslu walaupun dengan keterbatasan sumber daya manusia, namun wajib dan harus mengedepankan yang prioritas demi tercapainya tata kelola Barang Milik Negara yang baik,” pungkas mantan anggota Panwaslu Minahasa tahun 2004 ini. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Malonda Buka Sosialisasi SOP Pengelolaan BMN di Bawaslu RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan