Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rutan Manado Terus Galakkan Vaksin

14/04/22, 22:40 WIB Last Updated 2022-04-14T15:40:04Z
adv google

MANADO,BLITZ-Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado terus galakkan vaksin sebagai langkah antisipasi dalam  meminimalisir penyebaran virus Covid 19. 
Dampaknya mulai terlihat jelas dengan minimnya Warga Binaan dan Petugas Rutan yang terkonfirmasi terkena Covid 19. 

Bahkan, dengan semakin rutinnya pelaksanaan vaksin di Rutan, kini sudah 70 persen Warga Binaan dan Petugas  yang telah vaksin tahap kedua. Sedangkan 25 persen telah di vaksin booster yang hampir semuanya telah diterima Petugas Rutan.

Kamis (14/04/2022) Rutan Manado yang rutin menjalin kerjasama yang harmonis dengan Dinas Kesehatan Kota Manado lewat Puskesmas Ranomuut kembali melakukan vaksin buat 48 Warga Binaan dan Petugas Rutan berlokasi di Aula Rutan.

Ka Rutan Manado, Yusep Antonius menjelaskan pelaksanaan vaksin ini selain menunjang program pemerintah juga lewat kerjasama dengan Puskesmas Ranomuut  agar Warga Binaan dan Petugas bisa terhindar dari Covid 19. 

"Tentunya selain vaksin, kami tetap menerapkan Prokes ketat  di Rutan," ujar  Ka Rutan yang bersama pejabat struktural,  Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono, Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kasubsi Bimkeg Joutje Sinaulan dan Kepala Pengamanan  Rutan Rico Wendur memantau pelaksanaan vaksin.

Sementara itu, dr Karina Valencia Tenadi,  dokter umum di Puskesmas Ranomuut menjelaskan dalam pelaksanaan vaksin, Kamis,  diberikan kepada 48 orang. 
Dengan rincian, 5 vaksin tahap pertama,  tahap II, 13 orang dan booster, 31 orang. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutan Manado Terus Galakkan Vaksin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan