Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sekda Lalandos Minta Supaya Angka Penurunan Stunting Tahun 2023 Targetnya Nol

11/04/22, 14:46 WIB Last Updated 2022-04-11T07:46:12Z
adv google
RATAHAN,BLITZ-Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini sedang giatnya menurunkan angka 'gagal tumbuh' atau stunting didaerah ini.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos, pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Dalam rangka rembuk stuntinganalisis situasi dan pemetaan program (aksi I) yang diselenggarakan di Sport Hall Kantor Bupati diRatahan, Senin (11/04/2021).

"Diharapkan laporan RPJMD tahun 2023, angka stunting di daerah ini nanti sudah angka 0," ujar Lalandos.

Ditambahkannya, bahwa penurunan angka stunting ini memerlukan keterlibatan semua stakeholders.Bahwa dilaporkan pada Tahun 2020 mencapai angka 9.1 persen, sementara pada Tahun 2021 sudah turun menjadi 2.25 persen dan secara Nasional mitra pada peringkat 18 persen atau paea angka 106 gagal pertumbuhan badan saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu mengatakan bahwa target ini bisa tercapai dengan kerjasama penerintah di kecamatan dengan puskesmas.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Lalandos yang sudah membuka kegiatan, Kadis Kesehatan dr Helny Ratuliu, Kaban KB Hersi Tuuk, Kaban BP3A Sherly Rompas, Kadis Perikanan dan Kelautan Budi Raranta, Bappeda Grace Oroh dan  seluruh Kepala Puskesmas di daerah ini.(Devin Pondaag)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Lalandos Minta Supaya Angka Penurunan Stunting Tahun 2023 Targetnya Nol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan