Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Serahkan Bantuan Alsintan dan Benih, Bupati Franky Ajak Petani Bangkitkan Semangat Batanam

13/04/22, 12:41 WIB Last Updated 2022-04-13T05:41:25Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar, SH, hadiri penyerahan bantuan benih jagung dan alat mesin pertanian (Alsintan). Rabu, (13/04/2022)


Kegiatan yang di laksanakan di aula dinas pertanian tersebut, bupati Franky di dampingi oleh wabup Petra Y Rembang M. Th bersama kadis pertanian Franky Paslah. 


Adapun dalam penyerahan benih jagung tersebut, di serahkan langsung oleh bupati FDW, wabup PYR dan Kadis pertanian, secara simbolis kepada 11 kelompok, dari 355 kelompok tani yang nantinya juga akan di bagikan serentak oleh dinas Pertanian. 


Bupati Minsel Franky Wongkar, dalam sambutanya mengatakan. Kiranya bantuan benih jagung yang di bagikan agar digunakan dengan baik dan benar. 


"Bantuan ini, merupakan bagian untuk menjawab misi pemerintah kabupaten minsel untuk memperkuat dalam ketahanan ekonomi." kata FDW


FDW juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021 di kabupaten Minsel meningkat, bersumberkan dari hasil pertanian. 


Maka dari itu Bupati Franky mengingatkan agar para kelompok penerima benih jagung untuk kompak dalam pembagian sera bangun kerjasama yang baik. 


"Bantuan ini diharapkan agar dibagikan dengan baik, karena ini adalah milik kelompok bukan milik pribadi, jangan sampai ada perselisihan karena pembagian, hilangkan sifat egois agar kiranya bantuan ini dapat di rasakan oleh petani dan berdampak bagi masyarakat dan pemerintah." tegas FDW


"Selamat untuk kepada semua kelompok tani penerima dan terus bangkitkan semangat batanam" sambung FDW menutup sambutanya. 


Berikut Penerima Bantuan Simbolis Benih Jagung yang bersumber dari APBD tahun 2022:


KT.Banteng Marheinies Lopana

KT. Setia Pondang

KT. Tandusang Pondang

KT. Wewene marhaen Lopana Satu

KT. Bersinar Pondang

KT. Dacinta Ritey

KT. Berkat fajar Pondang

KT. Perjuangan Maliku

KT. Lalumpe Maliku Satu 

KT. Mauri Ranomea

KT. Marhaenis Pondang


Adapun Untuk bantuan Alsintan yang bersumber dari APBN di berikan kepada kelompok Mudah Tani Desa Popo kecamatan Ranoyapo.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan Bantuan Alsintan dan Benih, Bupati Franky Ajak Petani Bangkitkan Semangat Batanam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan