Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bentenan Satu Rayakan Hari Raya Ketupat Dengan Meriah

15/05/22, 17:09 WIB Last Updated 2022-05-15T10:09:30Z
adv google
PUSOMAEN,BLITZ-Setelah Hari Raya Idul Fitri di daerah ini usai, Masyaralat Desa Bentenan Satu Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), merayakan Hari Raya Ketupat yang oleh sebagian masyarakat beragama muslim didaerah ini dirayakan khusus.

Diakui oleh Hukum Tua Desa Bentenan Satu, Fathan Modeong bahwa perayaan ini  pernah dilaksanakan sebelumnya namun karena adanya pandemi covid 19 maka selang beberapa tahun terakhir tidak di rayakan masyarakat Bentenan Satu.

Namun kali ini, pemerintah Desa melaui Jemaah Mesjid Al Hidayah Bentenan Satu dan masyarakat merayakan dengan meriah sebagai ungkapan rasa syukur.

"Momen ini kami rayakan untuk bersilahturahmi dengan keluarga maupun tetangga selai  mengucap syukur atas kesehatan dan rejeki yg diberikan Tuhan," ujar Modeong.
Dalam perayaan kali ini ini, masyarakat merayakan dengan berbagai lomba diantaranya lomba lari karung, panjat pinang, lomba tik tok anak-anak serta menyediakan makanan yang ada makanan pokok berupa ketupat yang disajikan bagi masyarakat yang akan berkunjung.

Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Mochtar Wantasen dan pemerintah kecamatan Pusomaen juga hulum tua desa tetangga dirumah Hukum Tua Desa Bentenan Satu.(Devon Pondaag)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentenan Satu Rayakan Hari Raya Ketupat Dengan Meriah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan