Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Buka Naskah Soal US se-Minsel Secara Virtual, FDW-PYR Turut Semangati Siswa Peserta Ujian

09/05/22, 18:52 WIB Last Updated 2022-05-09T11:52:19Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Pembukaan Naskah Soal Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar di SD Inpres Kawangkoan Bawah. Senin (09/05/2022)


Adapun pembukaan Naskah Soal Ujian Sekolah tersebut, dilakukan secara Virtual kepada seluruh sekolah dasar se-Kabupaten Minahasa Selatan.



Sementara itu di tempat berbeda Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menghadiri Pembukaan Naskah Soal Ujian Sekolah (US) di SD GMIM Tumpaan.


Dalam pembukaan US tersebut, dilakukan dengan Penyematan Tanda Peserta Ujian oleh bupati Minsel Franky Wongkar kepada para siswa sebagai simbol jalannya kegiatan Ujian Sekolah. 





Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH saat melakukan interaksi di beberapa sekolah memberikan semangat kepada Siswa peserta ujian agar mengikuti Pelaksanaan Ujian tersebut dengan baik.


"Jangan gugup adik-adik, supaya soal yang diberikan bisa dikerjakan dengan baik.  Makadari itu sebelum mengerjakan soal ujian jangan lupa mendahului dengan doa dan meminta Pertolongan Tuhan," ucap Bupati Franky.


Selain itu juga, Bupati Franky mengingatkan bagi para guru dan pengawas untuk dapat mengontrol akan segala kebutuhan dari para peserta ujian, baik itu alat tulis maupun soal ujian. 


"Untuk kepada para Guru-guru agar dapat memperhatikan perlengkapan tulis para peserta ujian karna dari pengalaman yang saya pernah dapati ada siswa yang alat tulisnya tidak di serut. Dan kiranya itu dapat dipastikan dengan baik." tegas Bupati


Lanjut Bupati, "Selain itu pastikan juga untuk soal-soal yang di berikan agar kiranya para siswa telah menerimanya denga baik. Begitu juga kepada para bapa/ibu guru sebagai pengawas, agar berperilaku secara harmonis, familier kepada para peserta ujian, serta berikan mereka motifasi dan semangat untuk mengisi soal-soal ujian dengan baik dan benar," pungkas Bupati


Dilokasi yang berbeda juga Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang pun memberikan semangat yang sama kepada para siswa peserta ujian.


Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH di SD Inpres Kawangkoan Bawah Kadis Pendidikan Arthur Tumipa, M.Ed., Camat Amurang Barat Drs. Hanny Kondoj, Lurah Kawangkoan Bawah Trijulwati Kaunang, S.Sos., Kepala Sekolah SD Inpres Kawangkoan Bawah Eber Saharatu, S.Pd.  dan yang mendampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang di SD GMIM Tumpaan adalah Camat Tumpaan Terry Lolowang, SE

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Naskah Soal US se-Minsel Secara Virtual, FDW-PYR Turut Semangati Siswa Peserta Ujian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan