Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Wongkar Irup Hardiknas 2022. 8 Tokoh Pendidikan Minsel Dapat Penghargaan

17/05/22, 07:17 WIB Last Updated 2022-05-18T00:23:33Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D. Wongkar, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022.


Kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan upacara kantor bupati Minsel Selasa, (17/05/2022).


Dalam sambutannya Bupati Franky Donny Wongkar SH mengatakan peringatan Hardiknas 2 Mei 2022 kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para Guru dan murid dimasa Pendemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.


"Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan dilebih dari 140 satuan pendidikan diseluruh indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara yang lebih jauh menyenangkan dan memerdekakan," ujarnya.


"Anak-anak kita juga tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk Meningkatkan Kualitas Sekolahnya menjadi Inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar Pendidikan," ujarnya lagi.


Bupati Franky juga mengucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. 


Selesai Upacara Peringatan Hardiknas , dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 8 Tokoh Pendidikan dan dilanjutkan dengan Penampilan dua Tarian Budaya Minahasa dihalaman kantor Bupati Minsel yaitu SMP N 2 Amurang dipimpin Kepsek Paula Moonik SPd dengan tarian maengket kreasi baru dan SMP N 1 Tenga dipimpin Kepsek Ribka Anneke Kewas SPd dengan Tarian Mangalitow wo Mangalaun Minsel Hebat, yang turut meramaikan upacara HarDikNas Tahun 2022.



Adapun Nama-nama dalam penerima penghargaan antara lain.


Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Tahun 2022:

- Drs. Semuel Pattylima, M.Pd


Assesor Program Guru Penggerak Tahun 2022:

- Drs, Donald Richard Everhard Ruindungan, M.Pd

- Herny Tumanduk, S.Pd.MM


Fasilitator Program Guru Penggerak Tahun 2022:

- Hetty Mientje Pangkey S.Pd,M.Pd

- Jois R. Jacob.S.Pd


Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Tahun 2022:

- Berty Ronald Repce Pandey, S.Pd, M.Pd

- Ferra Ottay, S.Pd, MAP

- Sonny Maxi Umboh, S.Pd, MAP



Turut hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah Drs.Benny Lumingkewas, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua TP-PKK Minsel yang juga Anggota DPRD Kab. Minsel ibu Elsye Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang-Juliwati, hadir juga Kepala Kantor Kenterian Agama (Minsel), Dewan Pendidikan dan PGRI.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Wongkar Irup Hardiknas 2022. 8 Tokoh Pendidikan Minsel Dapat Penghargaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan