Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dilantik Kembali Jadi Rektor IAKN, Jeane Tulung Ucapkan Terima Kasih ke Menteri, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

15/05/22, 21:01 WIB Last Updated 2022-05-15T14:01:04Z
adv google

 


Manado, BLITZ---Dr Jeane Marie Tulung, S Th., M.Pd, kembali dilantik sebagai Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado pada periode 2022-2026, setelah memegang jabatan sebagai Rektor IAKN pada periode 2018-2022. 


Diketahui Tulung telah dilantik oleh Menteri Agama pada 27 April lalu. Dan untuk mensyukuri pelantikan tersebut, IAKN menggelar acara syukuran dirangkaikan dengan ibadah Paskah, yang dilaksanakan  pada Jumat (13/05/2022) di Aula IAKN.  


Dalam syukuran Pelantikan tersebut serta dirangkaikan dengan ibadah Paskah, secara langsung ketua Sinode GMIM Pdt. Eduard Arina, S.Th., Th.M dipercayakan untuk memimpin peribadatan, yang dilangsungkan secara hikmat dan reflektif dengan menghadirkan penampilan dari Paduan Suara IAKN Manado dan IAKN Manado Orchestra yang dipandu oleh Alrik Lapian, S.Th., M.Sn (Wakil Rektor III IAKN Manado).


Dalam khotbahnya, Pdt. Eduard Arina mengajak semua untuk berefleksi dari tema Paskah PGI yakni “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah”.


“Mari torang berefleksi dari tema Paskah PGI. Kalo torang baku baku bae deng baku baku sayang maka Tuhan akan selalu siapkan berkat. Mari juga kita topang Rektor IAKN Manado dalam tugas dan tanggung-jawabnya.” Ucap Pdt. Eduard Arina.


Rektor dalam kesaksiannya mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas kebaikan Tuhan, atas kepercayaan dari Kementrian Agama untuk kembali menahkodai IAKN


“Setelah menjalani proses penjaringan melalui senat IAKN Manado, Uji Kelayakan dan Uji Kepatutan kemudian dilantik sebagai Rektor IAKN Manado oleh Menteri Agama RI pada 27 April 2022 sampai hari ini diproses benar. Saya juga patut mensyukuri atas penyertaan Tuhan boleh melewati proses tugas sebagai Rektor Periode 2018-2022. Saya yakin Tuhan punya rancangan yang indah untuk hidup saya.” Ucap Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd.


Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut mendukung dan mendoakannya.


“Terima kasih kepada Menteri Agama RI, Bapak Yaqut Cholil Qoumas yang telah mempercayakan saya lagi sebagai Rektor IAKN Manado. Terima kasih kepada Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag dan jajarannya. Saya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey dan Wakil Bapak Gubernur Steven Kandouw Sulawesi Utara bersama jajaran yang telah berkenan bagi saya untuk menjadi Rektor di IAKN Manado. Terima kasih atas dukungan dan doa dari Senat IAKN Manado, Para Guru Besar, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta seluruh mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa IAKN Manado.” Tutur Rektor.


Rektor mengajak Civitas IAKN Manado untuk bersama-sama membangun lembaga yang dicintai.


“Kita adalah satu tim, super tim. Mari topang bersama mimpi besar kita, transformasi IAKN Manado menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN) Minahasa menuju Cyber Christian University. Tunjukan kinerja yang bagus. Bangun semangat membara. Mari kita berjalan bersama dan teruslah berdoa. Lakukan dengan rasa syukur dan sukacita sehingga berbuah berkat bagi diri kita tapi juga bagi semua orang.” Harap Rektor.


Dalam rangkaian Ibadah, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd didoakan oleh Pendeta Eduard Arina dalam rangka memulai pekerjaan atau tugas sebagai Rektor IAKN Manado Periode 2022-2026.


Setelah ibadah selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan sambutan Paskah oleh Prof. Dr. Esther Heydemans, M.Si.


Turut hadir dalam Ibadah para tamu undangan yakni Sekretaris Umum Sinode AM, Karo AUAK IAKN Palangkaraya, Kakan Kemenag Kab. Minahasa Utara dan Kasubag TU Kankemenag Manado.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilantik Kembali Jadi Rektor IAKN, Jeane Tulung Ucapkan Terima Kasih ke Menteri, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan