Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gladi Kawatu Resmi Dilantik Sebagai Pjb Sekda Minsel

30/05/22, 23:52 WIB Last Updated 2022-05-31T01:26:19Z
adv google

 

MINSEL, BLITZ--Bupati Minsel Franky Donny. Wongkar SH melantik dan mengambil sumpah, Gladi Kawatu sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang serbaguna Waleta Kantor Bupati Minsel. Senin (30/05/22)


Diangkatnya sebagai pemegang pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Minsel itu, sekaligus menjadikan sekwan Deprov Sulut tersebut sebagai birokrat perempuan pertama yang dipercayakan menjadi sekda Kabupaten Minahasa Selatan.


Dalam arahan bupati Minsel agar kiranya ketika di lantik harus siap dan langsung bekerja melaksanakan tugas yang telah diembani.


"Saya berharap kepercayaan yang di berikan ini agar dapat berpegang teguh dalam segala bentuk aturan yang berlaku. Membangun komunikasi dan koordinasi di semua lini. Baik di lingkungan pemerintah maupun dengan masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya," harap Bupati Franky.


Selain itu, Kepala daerah yang matang dan tenang itu pun mengatakan sekda memiliki peran penting dalam melakukan konsolidasi kerja dan peningkatan kinerja dalam berbagai tugas tanggungjawab administrasi dan pelayanan publik dengan jajaran birokrat yang ada.


"Sekligus juga melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap aparatur sipil negara yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan termasuk THL,"ungkap Bupati.


Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi dan Keuangan Asiano Gammy Kawatu menegaskan sebagai pejabat sekda wajib membangun konsolidasi struktur birokrasi membangun budaya kerja yang profesional.


"Melakukan upaya-upaya optimalisasi sekligus mendorong cepat roda pemerintahan dan pelayanan publik, bangun hubungan harmonis dengan semua stakeholder," tegas Gubernur.


Di samping itu sebagai pejabat tinggi pratama seorang sekretaris daerah juga harum mampu menunjukkan kinerja dan etos kerja yang baik.


"Memastikan fungsi pemerintahan berjalan dengan baik untuk memajukan daerah dan terus menopang kepemimpinan FDW-PYR," pesan Gubernur.


Diketahui Wakil Bupati Petra Rembang dan wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa menjadi saksi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat sekda yang baru.



Penulis: Herdy Wauran




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gladi Kawatu Resmi Dilantik Sebagai Pjb Sekda Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan