Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jalan Menuju Desa Pisa Dari Tombatu, Berbahaya Bagi Masyarakat Akibat Longsor

16/05/22, 21:34 WIB Last Updated 2022-05-16T14:34:18Z
adv google
TOMBATU,BLITZ-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum harus serius dalam menangani masalah ini karena akan berakibat buruk bagi masyarakat, apalagi jalan penghubung antara desa Pisa - Tombatu ini sangat penting bagi masyarakat pinggiran sebagai sarana jalur perekonomian masyarakat desa Pisa.

Hal ini disebabkan sejumlah ruas jalan mulai longsor hingga merusak setengah badan jalan menuju desa Pisa apalagi ini merupakan jalur satu-satunya jalan menuju desa tersebut.

Kondisi ini dipublis netizen melalui akun bernama Meyti Merry, yang memposting sejumlah jalan diarah desa Pisa yang sudah mulai longsor sejak hari Sabtu, (14/05/2022).

Salahsatu kerusakan parah berada di kawasan perkebunan Kembes, Kecamatan Tombatu seperti dalam gambar yang diposting Netizen tersebut.

Kondisi ini disebabkan hujan yang terus menerus mengguyur wilayah tersebut sementara lokasi jalan yang berada di perbukitan.

Bukan hanya jalan yang rusak namun ada jembatan yang kondisinya sudah memprihatinkan untuk dilewati karena jalan ini merupakan satusatunya jalur menuju Desa Pisa.

"Pengguna jalan diharapkan untuk berhati-hati karena kondisi jembatan kecil yang menopang jalan tersebut kondisinya pun sudah retak," ujar Netizen tersebut.

Ditambahkannya, jika untuk dilewati kendaraan roda dua masih memungkinkan, namun untuk roda empat sangat berbahaya karena akan ikut longsor bersama jembatan menuju jurang disamping jembatan.

Sementara Kepala Dinas PU Mitra Romi Ole saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan sesegera menindaklanjuti laporan warga soal jalan menuju desa Pisa.

"Nanti ada tim dari Bina Marga yang akan mengecek dilapangan serta membuat laporan kondisi jalan serta kerusakan tersebut," ujar Kadis Romi Ole.(Devon Pondaag)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Menuju Desa Pisa Dari Tombatu, Berbahaya Bagi Masyarakat Akibat Longsor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan