Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Masyarakat Pertanyakan Proyek Pamsimas Desa Minanga Satu, Punusingon Bilang Perlu Bayar Listrik Pompa

06/05/22, 10:58 WIB Last Updated 2022-05-06T03:58:00Z
adv google
PUSOMAEN,BLITZ-Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) telah menjadi salah satu program andalan Nasional untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Namun lain halnya Minanga Satu yang hingga saat ini belum ada manfaatnya sejak proyek Pamsimas ini dibangun tahun 2021.

Hal tersebut dipertanyakan Jonly Langi warga setempat yang mempertanyakan akan fasilitas air bersih yang dibangun Pamsimas didesanya.

"Mana janjinya bilang air sudah mulai jalan namun hingga kini belum keluar biar setetes sejak tahun lalu proyek ini di bangun," ujar Langi.

Sementara itu Hukum Tua  Desa Minanga Satu, Noldy Punusingon saat dikonfirmasi mengatakan bahwa proyek Pamsimas itu memang sudah ada sejak tahun lalu dan sudah pernah dioperasikan namun masih ada terkendala oleh anggaran pembayaran listrik untuk mengaktifkan pompa air.

"Pompa memang menggunakan listrik dan kendalanya ongkos pembayaran harus menggunakan anggaran desa yang harus dirembuk lewat Musyawarah Desa," ujar Hulum Tua Punusingon.

Ditambahkannya, setelah penetapan anggaran lewat Musdes, barulah akan dioperasikan lagi pompa air Pamsimas.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Pertanyakan Proyek Pamsimas Desa Minanga Satu, Punusingon Bilang Perlu Bayar Listrik Pompa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan