Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ratusan WBP Rutan Manado Ikuti Ibadah Kenaikan Isa Almasih

26/05/22, 16:04 WIB Last Updated 2022-05-26T09:04:52Z
adv google
MANADO,BLITZ-Peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih  bagi seluruh umat nasrani di seluruh dunia juga dimaknai oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakat yang mendiami Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado lewat Ibadah  bertempat   di Gereja Abigail Rutan Manado.  

Bertindak sebagai Khadim  adalah Pendeta Anne Kansil, STh  yang diikuti sekitar 200 WBP Kristen serta sejumlah petugas  jaga berlangsung khusuk dari awal hingga akhir. Momen salah satu hari raya besar bagi umat Kristen itu tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.
Pdt Anne  dalam Khotbahnya yang diambil dari bacaan Alkitab Lukas 23:50-53 dan Kisah  Para Rasul 1:6-9 menuturkan bahwa pada saat kenaikan Tuhan Yesus ke Surga,  Dia mengutus Roh Kudus bagi manusia menjadi penolong dan penghibur.
 
‘’Kiranya lewat pemaknaan dan perenungan tentang peristiwa kenaikan  Yesus akan  membuat kita orang percaya  untuk mampu mengajarkan keselamatan kita dan mau menjadi saksi  yang selalu terpanggil  untuk menceritakan  semua kebaikan Tuhan dalam kebaikan kita,’’ pesan Pdt Anne yang sehari-hari adalah ASN di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya, kenaikan-Nya ke surga merupakan sebuah bukti sekaligus penegasan kepada dunia bahwa Dia benar-benar utusan Allah yang berasal dari Allah, Dia berasal dari surga dan kembali ke surga.

Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius lewat Kasubsi  Pelayanan Tahanan, Wahyono menjelaskan, Rutan Manado  memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh Warga Binaan untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

’’Kegiatan kerohanian  merupakan kewajiban seluruh Warga Binaan, jadi, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk beribadah, tentunya dengan aturan protokol kesehatan, ’’ ujarnya sambil menambahkan bahwa semua jajaran Rutan Kelas IIA Manado mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristen yang merayakannya.

Di bagian lain, Komandan Regu Jaga, Rizal Pamikiran yang ikut ambil bagian dalam Ibadah tersebut menjelaskan bahwa semua berjalan aman dan khusuk dari awal hingga selesai. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan WBP Rutan Manado Ikuti Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan