Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

120 Unit Rumah Layak Tinggal Siap Dibagun Pemkab Minsel

20/06/22, 11:21 WIB Last Updated 2022-06-20T04:21:57Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Tak menunggu lama, setelah meninjau lokasi hunian bagi korban bencana abrasi pantai, pemerintah kabupaten Minahasa Selatan langsung membangun tempat hunian sementara. Senin, (20/06/2022)


Pembangunan tersebut diawali dengan ibadah serta peletakkan batu pertama oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th, sebagai tanda jalanya pembangunan.


Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH menyampaikan pembangunan hunian sementara ini dilakukan karena melihat serta mencermati kondisi korban bencana di 2 lokasi (Posko) pengungsian harus mendapat tempat tinggal layak.


"Kami akan bangun 120 unit hunian sementara. Dan untuk para pekerja sendiri itu Swadaya dari TNI, POLRI, Kejaksaan, THL serta pemerintah desa sekitar," ucap Bupati.


Bupati juga mengungkapkan untuk anggaran pembangunan sendiri diplot sebesar 1, 5 miliar dari usulan RAB sebesar 3.5 Miliar mengingat kondisi keuangan yang saat ini tidak memadai. dengan target secepatnya harus diselesaikan.


Hadir juga bersama, unsur Forkopimda, Sekdakab serta Camat Amurang serta pimpinan SKP terkait.


Diketahui juga lokasi Hunian sementara yang akan di bangun, di area perkebunan Padang tepatnya di jalan menuju desa Kilometer Tiga.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 120 Unit Rumah Layak Tinggal Siap Dibagun Pemkab Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan