Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Support Komunitas Walet MDC Minsel

03/06/22, 09:31 WIB Last Updated 2022-06-06T02:40:51Z
adv google



MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menghadiri dan meresmikan Cafe Amal Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan (Minsel)
Jumat (03/6/ 2022).

Komunitas Petani Walet MDC kabupaten Minahasa Salatan (Minsel) terbentuk pada 4 Januari 2022, namun meski usia kominitas terbilang mudah, namun ketika berdirinya komitas ini sudah mereka telah melakukan banyak hal yang telah dilaksanakan. Diantaranya seperti, Acara besar agama. Paskah umat Kristiani misalnya dan Idul Fitri umat Muslim, Komunitas yang baru beranggotakan 70an ini sudah perpastisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut. 

Hal ini juga di katakan salah satu Pengurus Komonitas Petani Walet MDC Minsel Junaidy saat di wawancarai sejumlah awak media di Cafe amal usai di Resmikan Bupati Franky Donny Wongkar SH.

"Komunitas ini terbentuk berawal dari seorang rekan saya, Pak Sultan selaku Ketua Komunitas. Kami yang tergerak hati untuk membentuk komunitas ini dari tahun 2015 dengan beranggotakan 15 orang, kemudian bertambah 20an dan sekarang sudah berada di sekitar 70an yang tergabung dalam Komunitas ini." jelas Junaidy

Lebih jauh Junaidy mengatakan telah berkomitmen dengan pemerinrah daerah untuk hasil yang di dapatkan dari usaha Cafe Walet 40% nya akan di sumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah. 

"Kami telah bertemu dengan Pak Bupati Franky Wongkar pada Januari 2022 lalu, dan di situ kami membuat komitmen bahwa Komunitas Petani Walet MDC Minsel akan menyisikan 40 Persen dananya untuk Amal dalam pembangunan Rumah ibadah seperti pembangunan rumah Gereja, Mesjid dan lainnya." Ungkap Junaidy 


Sementara itu, Maneger Cafe Amal yang muda berbakat , Rahel Wongkar SH mengatakan pihaknya akan berkonsentrasi di Cafe Amal yang baru saja dibuka dan nantinya akan terus mengembangkan diri pada Pelayanan dan Penyajian yang inovatif.


"Tentu kami masih Fokus di Cafe ini dan nanti kita lihat perkembangan dan rencana kedepan," ujar Rahel.

Disamping Itu Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dalam sambutanya mengatakan sangat mendukung dan mensuport akan pempentukan Komunitas Walet MDC dan mensuport akan usaha yang di miliki oleh Komunitas MDC Minsel. 

"Tentunya Kami pemerintah selalu mendukung akan hal-hal yang berbau positif seperti ini, dan kami pastikan perintah akan selalu bersama-sama dengan komunitas ini dan mendukung serta mensuport segala kegiatan positif yang akan nantinya di jalankan." Pungkas Bupati Franky

Dari pembicaraan dengan awak media, Pengurus Komunitas Walet MDC Minsel dan anggota siap berkomitmen melakukan Amal dan terus mengembangkan Usaha kedepan untuk memaksimalkan PAD Minsel demi Pembangunan dan juga untuk Mendukung Program Pemerintah FDW – PYR Maju Berkepribadian dan Sejahtera.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang., Pdt. Ramles Mangalehe, MTh, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona., Kasie Intelijen Kejari Minsel  Aldi Hermon, SH., MH., Pimpinan Bank SulutGo Amurang,Pimpinan Bank BNI Amurang., Pimpinan Sutan Raja Hotel Amurang dan para kepala SKPD Pemkab Minsel atau yang mewakili.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Support Komunitas Walet MDC Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan