Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Danrem 131 Santiago Manado Kunjungi Minsel

04/06/22, 15:07 WIB Last Updated 2022-06-04T08:07:00Z
adv google


MINSEL BLITZ--KOREM 131 Santiago Manado bakal menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022. Danrem Manado Brigjen TNI Mukhlis SAP MM menegaskan kehadiran TMMD untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.


Hal itu diungkapkan Jendral bintang satu itu saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Minsel yang diterima langsung Bupati Minsel Franky Wongkar bersama jajaran Forkompinda, Jumat (05/06/2022)


"Tujuannya silahturahmi yang penting. Saya ingin tahu sejauh mana Kodim saya membantu pemerintah daerah," ungkap Dandrem.


Dalam kesempatan itu, mantan Danrem memuji kekompakan Forkompinda di kabupaten Minahasa Selatan.


"Alhamdulillah Forkompinda di sini saya dengar kompak sekali. Kita bersyukur pemerintahan di kabupaten Minahasa Selatan dapat berjalan dengan baik. Forkompindanya kompak sekali di bawa pimpinan pak Bupati," puji Jendral.


Selanjutnya Danrem 131/Santiago menyampaikan, pihaknya akan selalu siap bekerja sama dan tetap bersinergi serta mendukung penuh tugas kerja pemerintah daerah.


"Kita bekerjasama terus apakah ada program atau tidak. Diprintah atau tidak diperintahkan kita bekerjasama terus,” tegasnya.


Danrem pengganti Brigjen Meyer Putong itu, mengungkapkan untuk Pemkab Minsel sendiri salah satu bentuk kerjasama yang akan dihelat di tabun ini adalah program kemanunggalan.


"Kerjasama dalam tahun ini TMMD kita rencanakan di triwulan ke-empat. Mudah-mudahan doakan saja ini bisa jalan dengan baik,"katanya.


Dia memastikan TMMD merupakan program yang dihadirkan untuk mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


"Ini maksudnya baik untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan akses yang lebih baik untuk meningkatkan perekonomian,"kata Dandrem.


Soal rencana TMMD yang bakal dipusatkan di Kecamatan Motoling itu, menurut Dandrem sudah sementara dimatangkan. Bahkan rencana detail sudah ada.


“Rencana detail nya sudah ada tapi masih kita matangkan dulu. Nanti Dandim paparkaan dulu ke saya juga ke pak Bupati kemudian kita haluskan lagi. Tapi secara umum garis besarnya suda ada. Lokasinya di Motoling. Doakan saja bisa berjalan lancar,” harapnya.


Terhadap program Manunggal TNI yang digagas Korem Manado, Bupati Minsel Franky Wongkar menyatakan Pemkab Minsel full support.


“Ini program yang sangat bagus membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. Kami pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran melalui danah hibah untuk kelancaran program tersebut,” kata Bupati.


Sebelumnya Bupati juga memberi apresiasi dan terimakasih kunjungan kerja Dandrem bersama jajaran ke Kabupaten Minahasa Selatan.


“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pak Dandrem. Saya juga sudah melaporkan koordinasi dan elaborasi jajaran Fokompimda

berjalan sangat baik. Itu terbukti dengan vaksinasi percepatannya bagus sehingga telah ditetapkan PPKM level I. Kemudian kegiatan-kegiatan pertahanan dan keamanannya juga berjalan dengan bagus,” ungkap Bupati.


Diketahui turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Minsel AKBP Bambang Herlyanto, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel Budi Hartono, Dandim Minahasa dan sejumlah pejabat tinggi Korem 131 Santiago Manado.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 131 Santiago Manado Kunjungi Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan