Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Didampingi Jeane Tulung, Program Studi PKAUD Pada FIPK IAKN Manado Terakreditasi Baik Oleh BAN PT

17/06/22, 16:49 WIB Last Updated 2022-06-17T09:49:26Z
adv google


MANADO, BLITZ---Seteleh melalui tahapan proses Akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Kristen Anak Usia Dini (PKAUD) pada Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, berhasil mendapatkan hasil Akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).


Pencapaian ini tertulis dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT No. 3600/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2022, menyatakan bahwa Prodi PKAUD, pada program Sarjana IAKN Manado, memenuhi syarat Akreditasi “Baik”.


Hasil akreditasi ini menjadikan Prodi PKAUD IAKN Manado layak diperhitungkan di tengah berkembangnya berbagai PT di Provinsi Sulawesi Utara. Sebagai Prodi yang berada pada Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) satu-satunya di Sulawesi Utara tentu membawa fajar baru bagi anak muda yang bercita-cita menjadi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), peneliti dan pemerhati Anak Usia Dini (AUD) untuk mengembangkan potensi diri serta memperluas wawasan berpikir dalam ruang akademik sesuai displin ilmu.


Dekan FIPK, Dr. Deflita R. N. Lumi, S.PAK., M.Pd saat diwawancarai mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kasih, karena berkat-Nya maka usaha dan kerja keras tim akreditasi membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Dilanjutkan Dekan, Akreditasi Prodi yang baru berjalan selama 3 tahun merupakan pencapaian yang luar biasa dengan perolehan nilai 231 (kategori Baik). Dengan terbitnya sertifikat Akreditasi dan SK memberi spirit tersendiri bagi penyelenggaraan proses akademik kedepan di Prodi PKAUD untuk lebih bermutu dan jika sudah memiliki lulusan maka peluang untuk mendapatkan nilai “Baik Sekali “bahkan “Unggul” dapat dicapai.



“Dengan pencapaian ini maka saya sebagai pimpinan UPPS menyampaikan terima kasih buat Rektor Ibu Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd yang selalu memberi perhatian, semangat dan pendampingan pada saat persiapan penyusunan 9 kriteria Akreditasi sampai pelaksanaan asesmen lapangan. Terima kasih juga bagi para Wakil Rektor, support para dekan dan jajarannya, Kepala Biro dan jajarannya, para Wakil Dekan di FIPK, Kabag FIPK dan jajarannya, dan teristimewa terima kasih bagi tim akreditasi PKAUD termasuk di dalamnya Kaprodi dan Sekprodi. Kerja Solid hasil Valid.” Ucap Dekan.



Hal senada disampaikan Ketua Prodi PKAUD, Febri Manoppo, S.Th., M.Pd.K bahwa sangat bersyukur karena proses Asesmen Lapangan (AL) telah rampung dan BAN PT telah menerbitkan sertifikat Akreditasi dengan peringkat Akreditasi BAIK untuk Prodi PKAUD.



“Bagi kami ini merupakan langkah awal yang baik untuk terus meningkatkan kualitas kinerja Program Studi ke depan sehingga dapat menghasilkan tenaga pendidik di bidang PAUD yg berintegritas, profesional, kreatif serta mencerminkan nilai-nilai Kristiani yang sesuai dengan visi dan misi Program Studi.” Tutup Kaprodi.



Akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian layak atau tidaknya sebuah institusi yang dilakukan secara berkesinambungan. Selain itu, sertifikat akreditasi membuktikan bahwa terjadi proses evaluasi dan penilaian terhadap mutu serta kualitas yang dilakukan pada penyelenggara pendidikan / Perguruan Tinggi (PT).



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didampingi Jeane Tulung, Program Studi PKAUD Pada FIPK IAKN Manado Terakreditasi Baik Oleh BAN PT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan