Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Keluarga Wongkar-Sumual Ikut Bantu Korban Bencana

16/06/22, 13:28 WIB Last Updated 2022-06-16T06:28:24Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Memberikan bantuan, bukan hal yang baru lagi bagi keluarga besar Wongkar-Sumual, namun hal itu sudah menjadi kebiasaan sejak lama bagi keluarga tersebut. Bahkan bukan hanya membantu disaat adanya bencana, namun keluarga ini juga setia dalam membantu kepada mereka yang membutuhkan pertolongan dan bagi mereka yang berkekurangan. 


Kejadian yang terjadi pada kemarin siang sekitar Pukul 14.00, yang menenggelamkan puluhan rumah warga serta jembatan penghubung antara Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kambiow, kembali menggerakan hati bagi keluarga Wongkar- Sumual


Hal ini di ungkapkan oleh Inri Wongkar selaku anak dari sepasang suami istri yang diketahui bersama adalah Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Wongkar-Sumual usai memberikan bantuan di dua poskoh pengungsian yang di sediakan oleh Pemkab Minsel.


Kepada sejumlah Awak media Inri mengatakan, sangat terpanggil ketika adanya kejadian dan musibah yang di alami oleh warga Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung. Karna menurut Inri Kabupaten Minsel adalah tempat tinggal kita bersama.


"Dengan adanya kejadian ini, kami tergerak hati untuk membantu serta turut prihatin dengan musibah yang di alami oleh mereka. Maka dari itu, kami keluarga besar Wongkar-Sumual membawa bantuan awal berupa makan siap saji agar mereka langsung bisa menikmati bantuan yang kami berikan," Jelas Inri.


Inri juga mengatakan ini adalah pertama kalinya melihat kejadian seperti ini. Namun bagi Inri setiap musibah dan kejadian seperti ini harus di imani dan yakini bahwa setiap musibah adalah rancangan dari Tuhan.


Lebih jauh Inri juga mengajak kepada seluruh masyarakat baik yang ada di kabupaten Minsel bahkan yang ada di seluruh Propinsi Sulawesi utara untuk bersama-sama mendoakan akan kejadian ini agar cepat berakhir.


"Mari kita doakan bersama supaya bencana ini cepat berlalu, agar mereka yang terkena dampak bencana mendapatkan tempat tinggal kembali, boleh bersama-sama lagi dengan keluarga dan yang utama kita doakan agar mereka diberikan kesehatan dan kekuatan serta ketabahan." Harapnya


Inri juga menambahkan saat berinteraksi dengan warga yang mengungsi untuk mendengarkan keluhan warga, namun dari keluhan tersebut sudah dipersiapkan oleh Pemkab Minsel


"Saat berinteraksi memang ada warga yang sempat keluhkan perlengkapan mandi, tapi dari informasi yang saya dapat bahwa semua sudah di sediakan oleh Pemkab Minsel baik itu, perlengkapan mandi, makanan, minuma juga obat-obatan. Jadi pemerintah telah persiapkan semuanya dan tidak ada kekurangan karna pemerintah langsung menyikapi kejadian ini." Ungkap Inri. 


Diketahui juga dalam penyaluran bantuan makanan, Indri di dampingi Adik tercinta  Rael Wongkar bersama istri Anastasya Mamoto dalam keluarga Wongkar-Mamoto. Dan Turut mendampingi Camat Amurang Rommy Rumagit.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluarga Wongkar-Sumual Ikut Bantu Korban Bencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan