Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ketua Baguna Adriana Dondokambey Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Minsel

22/06/22, 08:51 WIB Last Updated 2022-06-22T01:51:21Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Ketua Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan (Baguna) Sulut, Dra. Adrianan Dondokambey, menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam.


Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Rembang, M. Th di posko pengungsian kelurahan lewet Selasa, (21/06/2022)


Penyerahan bantuan Ketua DPD Baguna Sulut, sekaligus Anggota Komisi 10 DPR RI, Adriana Dondokambey pun menyerahkan bantuan kemanusian dari Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani.


Ketua DPD Baguna PDIP Sulut, Dra. Adriana Dondokambey menyampaikan turut rasa prihatin serta sepenanggungan akan peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan, ucapnya. 


Pun diungkapkannya, pemerintah tidak akan tinggal diam ataupun membiarkan masyarakat yang terkena bencana menderita sendiri.


"Sebagai wakil rakyat utusan dapil Sulawesi Utara di Komisi 10 DPR RI, saya akan berupaya memperjuangan di DPR RI apa yang menjadi keinginan serta kerinduan warga yang mengalami musibah bencana." Ucap Dondokambey.


"Oleh karna itu mari kita semua masyarakat Sulawesi Utara untuk secara bersama-sama membantu meringankan penderitaan warga pengungsi yang ada di Minsel." Sambung Dondokambey


Ditambahkan nya, "Kami juga berharap kiranya bantuan yang sudah diberikan ini, bisa diterima dan dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan para korban pengungsi, ujarnya.


Sehubungan bantuan tersebut, Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, M. Th, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Wongkar, SH berterimakasih atas kepedulian yang sudah di tunjukkan lewat pemberian bantuan.


Dikatakan Wabup, "Saat ini pemerintah Pusat, Propinsi Sulut maupun Kabupaten Minahasa Selatan sementara berupaya menangani peristiwa bencana yang terjadi. Kiranya warga masyarakat yang terkena bencana dapat membantu serta tidak menghalangi kebijakan/upaya pemerintah untuk direlokasi." Pesan Wabup


Sembari mengajak warga korban untuk tetap tenang dan sabar sambil berdoa memohon perlindungan sehingga peristiwa serupa tidak akan terjadi lagi di Minahasa Selatan.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Baguna Adriana Dondokambey Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan