Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Lagi, Rutan Manado Gelar Sidak Blok Hunian

03/06/22, 22:40 WIB Last Updated 2022-06-03T15:41:31Z
adv google

MANADO,BLITZ-Terobosan deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta  menjaga situasi selalu aman dan kondusif kembali Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado melaksanakan penggeladahan di Blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (03/06/2022). Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Manado, Rico S Wendur.

"Penggeledahan di blok dan kamar hunian WBP rutin dilaksanakan, sebagai upaya deteksi dini mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban, serta untuk menjaga situasi Rutan Manado selalu aman dan kondusif. 

‘’Juga sesuai dengan arahan Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, terkait 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic yaitu, deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, di tambah dengan Back To Basic yaitu mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sebagaimana mestinya,"  jelas Rico.

Dari hasil penggeledahan di Blok Kamboja ini ditemukan barang-barang yang seharusnya tidak berada di blok dan kamar hunian WBP berupa handphone, charger, kabel, headset, kartu remi, kartu domino dan gunting. Seluruh barang disita, dicatat selanjutnya dimusnahkan.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Rutan Manado, Joutje Sinaulan, mengapresiasi kinerja satuan pengamanan dalam menciptakan situasi Rutan Manado tetap aman. "Ini semua merupakan upaya deteksi dini untuk meminimalisir  terjadinya gangguan Kamtib di Rutan Manado. Saya berharap kegiatan ini Rutin dan terus di tingkatkan untuk kenyamanan kita bersama," harapnya. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Rutan Manado Gelar Sidak Blok Hunian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan