Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Peduli Korban Bencana, SaRon Bangun Posko dan Kunjungi Lokasi Bencana

18/06/22, 13:54 WIB Last Updated 2022-06-18T06:54:48Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Setelah mendirikan Poskoh (Saron Peduli) pasca bencana Abrasi Pantai pada Selasa (14/06), Kini Anggota Dewan Propinsi Sulawesi Utara Fraksi PDIP Sandra S. Rondonuwu,Sth.SH meninjau langsung lokasi terjadinya bencana. Sabtu (18/06/2022).


Saron panggilan akrabnya, setibanya di Kelurahan Uwuran Satu tak menunggu lama Saron langsung bergerak menuju lokasi dimana terjadinya bencana tesebut. 


Melihat kondisi yang begitu parah, kepada sejumlah awak media saron menyampaikan rasa Perhatin dan Empatinya pasca musibah yang di alami warga kelurahan Uwuran satu dan Kelurahan Bitung Kambiow. 


"Ini sangat memprihatinkan, apalagi mereka yang kehilangan rumah dan barang berharga lainnya." Ucap Saron


Namun, lanjut Saron. "Meski begitu kita harus aminkan apa yang di rencanakan Tuhan. Disini kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, maka dari itu setiap musibah dan bencana yang terjadi kita harus ambil hikmah nya, dan menjadikan pelajaran untuk kita semua." Tutur Saron


Lebih dari pada itu Saron juga menghimbau agar warga sekitar tetap terus waspada dan siaga serta mengantisipasi terjadinya bencana susulan. 


"Diharapkan kepada warga sekitar untuk terus waspada, kita semua tau tidak ada dari kita yang ingin akan adanya kejadian seperti ini. Tapi ada baiknya, kita selalu waspada dan berjaga, karna tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi bencana susulan." Imbuhnya


Adapun dalam peninjauan lokasi bencana Saron bersama Tim, memasuki pemukiman warga pengungsian sembari berinteraksi dengan warga yang sebagian bertahan untuk tetap menempati rumah tinggal mereka dan menjelaskan pertanyaan warga terkait keberangkatan Bupati saat Bencana terjadi.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Korban Bencana, SaRon Bangun Posko dan Kunjungi Lokasi Bencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan