Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rutan Manado Action Kebersihan, Kelurahan Beri Apresiasi

24/06/22, 23:21 WIB Last Updated 2022-06-24T16:21:29Z
adv google
MANADO,BLITZ-Kebersihan lingkungan Rutan Manado menjadi agenda prioritas  yang  selalu digaungkan Ka Rutan Manado, Yusep Antonius buat  semua jajarannya. Bukan  hanya dalam kompleks Rutan, yang sebelumnya mendapat apresiasi dari Wakil Menteri Hukum dan HAM,  Ka Rutan juga tetap fokus areal luar Rutan yang menjadi pintu masuk ke Rutan yang berada di bilangan Malendeng itu. Seperti  digeber program Jumat Bersih, saat Ka Rutan bersama jajarannya melakukan ‘bersih-bersih’ di  semua pintu masuk  dan ruas jalan menuju kompleks   Rutan, Jumat, 24 Juni 2022.  Bahkan,  sampah-sampah yang berserakan di bawah jembatan  pun tidak luput dari  aksi Tim Kebersihan Rutan Manado.

Ka Rutan bersama semua pejabat struktural, Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Joutje Sinaulan, Kasubsi Pelayanan Tahanan,  Wahyono dan Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur,  para pegawai dan sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan turun langsung melakukan pembersihan, dengan prioritas mengangkat sampah-sampah  yang ada di sekitar badan jalan.
Ka Rutan Manado menjelaskan, kegiatan kebersihan lingkungan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. ‘’Kami juga tidak lupa melakukan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini Lurah Malendeng terkait pelaksanaan kegiatan kebersihan yang berlokasi di area bawah jembatan, jalur masuk menuju Rutan Manado, yang bertujuan agar akses jalan menuju Rutan manado dapat dilalui dengan baik sehingga masyarakat dapat terlayani  saat  berkepentingan di Rutan Manado.

Yusep juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari pejabat struktural, pegawai dan Warga Binaan (Narapidana Asimilasi) yang sudah membantu sehingga kegiatan kebersihan lingkungan saat ini dapat berjalan dengan baik.
Sementara Lurah Malendeng, Anwar Halidu menyambut positif gebrakan dari pihak Rutan Manado yang memiliki kepedulian dengan membantu pemerintah  setempat dalam program Jumat Bersih.

 ‘’Kami memberikan apresiasi buat Ka Rutan dan semua jajarannya atas kerjasama yang baik selama ini, termasuk dalam hal menjaga kebersihan bersama,’’ ungkap  Lurah Malendeng. 

Apalagi,  lokasi yg dibersihkan elama ini  minim pantauan petugas kebersihan karena letaknya yang agak tersembunyi.

 ‘’Ternyata  ide cemerlang yang direncanakan Ka Rutan. Oleh sebab itu, saya menghimbau masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut juga sebagai bentuk pencegahan perilaku buang sampah sembarangan di masyarakat. Sekali lagi kami atas Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada Rutan Manado untuk kegiatan ini,’’ ungkapnya.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutan Manado Action Kebersihan, Kelurahan Beri Apresiasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan