Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Usai Rembug Stunting, Desa Bentenan Satu Gelar Musdes

23/06/22, 16:35 WIB Last Updated 2022-06-23T09:35:35Z
adv google
BENTENAN SATU,BLITZ-Bertempat di Balai Desa Bentenan Satu Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), telah berlangsung penyelenggaraan Rembuk Stunting Tingkat Desa,Kamis (23/06/2022).

Acara ini dihadiri oleh pemerintah kecamatan Pusomaen yang diwakili oleh Kasie PMD ibu Deisy pontororing SE serta dihadiri pula oleh Hukum Tua Desa Bentenan Satu, Bapak Fathan Modeong, ketua BPD Bentenan Satu Bapak Alex Sahelangi, Pendamping Desa,Puskesmas Pusomaen, Perangkat Desa, Staf Desa, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Perwakilan Kader Posyandu, serta tokoh masyarakat Desa Bentenan Satu, kader kesehatan.

Hukum Tua Bentenan Satu, Fathan Modeong menyampaikan berbagai persoalan seputar rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi keluarga didesa ini.

“Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan masih minim namun kami pihak pemerintah desa sudah berusaha semaksimal mungkin lewat bantuan dana desa untuk kesejahteraan rakyat," ujar Modeong.

Ditambahkannya, acara Rembuk Stunting ini penting dilaksanakan karena penanganan Stunting ini merupakan program nasional yang wajib dilaksanakan demi tercapainya penanganan stunting secara maksimal khususnya di Desa Bentenan Satu.

Usai pelaksanaan Rembuk Stunting ini, dilanjutkan dengan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023.

Dalam Musdes tersebut dibahas berbagai rencana kedepan selain penanganan stunting, yang diantaranya 1. Pembuatan jamban untuk keluarga-keluarga miskin, 2. Pemasangan jaringan air bersih untuk  sekolah PUD, 3. Pembuatan pagar dan meter listrik untuk sekolah Paud, 4. Pelatihan pengelolaan bahan makanan berbahan dasar lokal desa bagi kader-kader desa, 5. Perlengkapan posyandu mabeleir dan peralatan lainnya di desa, 6. Penambahan jumlah kader posyandu, 7. Pembuatan drinase jaga 2 dan jaga 3.
Perlu diketahui bersama, Rembuk stunting bekerja sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Rembug Stunting, Desa Bentenan Satu Gelar Musdes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan