Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wabup Petra Lantik Mabiran dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Motoling

30/06/22, 12:12 WIB Last Updated 2022-06-30T05:12:43Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Motoling yang di gelar di Aula Kantor Desa Motoling Satu. Kamis, (29/06/2022)


Diketahui bersama Gerakan Pramuka merupakan gerakan pendidikan nonformal yang mengutamakan nilai nilai pembentukan watak, kepribadian dan pekerti kaum muda sebagai kader bangsa di masa kini dan di masa yang akan datang dalam rangka menjamin kelangsungan hidup masyarakat, bangsa dan negara kita. 


Pendidikan kepramukaan juga adalah bagian dari sistem pendidikan nasional yang mengambil peran dalam upaya pembangunan kaum muda melalui pendidikan di luar sekolah dan di luar lingkungan keluarga.


Adapun dalam pelantikan tersebut, Wabup PYR selaku Wakil Bupati dan Ketua Kwarcab Minahasa selatan melantik camat Motoling Denny L Mumu sebagi ketua Majelis Pembibing Ranting Motoling masa Priode 2021-2024, Camat Motoling melantik Henry Piri selaku ketua kwartir Ranting motoling dengan mengucabkan janji Tri satya Pramuka.


Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Selatan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang sangat mengapresiasi akan kegiatan ini. 


Apresiasi yang disampaikan Wabup terkit atas konsistensi dan perjuangan kakak kakak pembina di jajaran kwartir cabang gerakan pramuka minahasa selatan yang telah memberikan dukungan nyata dalam berbagai upaya penanggulangan bencana di kawasan pesisir amurang serta berbagai upaya pembentukan karakter dan kepribadian kaum muda Minahasa Selatan. 


Dalam sambutan Wabup Petra dirinya berpesan. "Kepada kakak-kakak pembina gerakan pramuka, teristimewa mabiran dan kwartir ranting pramuka kecamatan motoling, agar mendukung gerakan pramuka dapat semakin memantapkan perannya dalam pembangunan karakter  atau character building generasi muda untuk melahirkan barisan pemimpin bangsa indonesia yang sesuai dengan satya dan darma pramuka."Harab Wabup. 


Untuk di ketahui, Ranting motoling adalah pengurus kedua yang dilantik setelah kecamatan Modoinding oleh Wabup PYR Semenjak di lantiknya sebagai Ketua Kwarcab Minsel pada 4 Maret 2022.


Turut hadir juga, Unsur pengurus Kwarcab Minahasa selatan, camat Motoling, Kapolsek, Danramil Motoling, Kepala Puskesmas Motoling, seluruh kepala Sekolah SD,SMP dan SMA se kecamatan Motoling, dan hukumtua sekecamatan Motoling bersama unsur pengurus ranting Motoling.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Petra Lantik Mabiran dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Motoling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan