Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wakili Bupati, Kadis Kominfo Resmikan Gedung Kantor Desa Malola Satu

01/06/22, 12:13 WIB Last Updated 2022-06-01T05:13:29Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wabup,  Petra Yanni Rembang M.Th. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Roy Mandey. Meresmikan gedung kantor desa Malola Satu, kecamatan Kumelembuai. Selasa, (31/05/2022).


Peresmian Kantor desa yang berlokasi di jaga Empat desa Malola Satu, dibuka oleh Camat Kumelembuai, Michael Kamang Wawiruntu. Sementara khadim dalam ibadah peresmian Kantor Desa tersebut, oleh Pdt. Silvane Maya. Moray-Tunas S.Th.




Adapun rangkaian kegiatan, Kadis Kominfo Roy Mandey yang mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH,  usai menandatangani secara simbol Mandey di dampingi Hukumtua desa Malola Satu, bersama Staf Khusus Noldi Liow, langsung menuju pintu Kantor desa untuk melakukan pengguntingan pita. 


"Memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, Mewakili Pemerintah Kabupaten Minsel,  Bupati Franky Donny. Wongkar SH dan Wabup Petra Yanni. Rembang M. Th. Saya resmikan gedung Kantor Desa Malola Satu ini". Ucap Mandey sembari menggunting pita. 

Cianly Liando


Sementara itu Cianly Liando Selaku Pj. Hukum Tua Desa Malola satu, dalam sambutanya menyampaikan rasa Trima kasihnya kepada seluruh masyarakat desa malola satu atas upaya dan hasil kerja keras dalam membangun kantor desa Malola Satu.



"Ini merupakan bagian dari kerukunan, kekeluargaan masyarakat desa Malola Satu. Kerinduan akan sebuah kantor desa dengan sekian tahun nya, hari ini Tuhan nyatakan di tenga-tenga Masyarakat Desa Malola Satu. Terima kasih untuk Semuanya, baik masyarakat desa Malola, tokoh agama,  tokoh masyarakat, bahkan seluruh yang telah membantu baik lewat Doa, tenaga dan Uang. Ucap Liando dengan Tangis Haru bahagia


Lanjut Liando, Terima kasih juga hingga sampai saat ini masyarakat Desa Malola Satu selalu menyatu hati dalam pembanguan, bahkan dalam pembangunan Kantor desa ini tidak pernah ada kata lelah, maka dari itu jangan bosan-bosan memberikan motifasi,  saran dan Doa. Hari ini kita saya katakan, dari bangunan yang kita dirikan ini, kita yakin akan terus membangun dan terus membangun untuk desa Malola satu yang kita cintai ini." pungkas Liando


Dalam kesempatan itu juga Liando menjelaskan bahwa pembangunan Kantor desa tersebut merupakan 100% murni dari hasil Swadaya Masyarakat. 


"Ini adalah hasil dari sawadaya masyarakat 100% Swadaya masyarakat, namun dalam pembangun ini memang ada dua tahap, pertama Panitia 17 agustus dari lantai bawa dan bangunan atas, dan kedua

Panitia desa hingga selesai." jelas Liando. 


Camat Kamang mengatakan ini adalah salah satu bentuk kerja nyata dari seorang pejabat Hukumtua desa Malola satu, menurut kamang  juga ini merupakan keberhasilan yang di tunjukan oleh Pj.Liando yang menunjukan perubahan dalam pembangunan di desa Malola Satu.


"Liando adalah orang yang tepat yang di angkat oleh bupati, dirinya mampu mengemplementasikan kerja nyata lewat pembangunan di desanya malola satu." Terang Camat


Dari pantauan media ini antusias dari masyarakat sangat luar bisa, dengan tradisi gotongroyong masyarakat malola mampu mendirikan kantor desa lewat swadaya. Bahkan tidak hanya itu, dalam persiapan menyambut tamu juga acara yang di adakan sangat meriah dan di suguhkan dengan makan khas tradisional, dan tarian khas tradisional Maengket, kabasaran, poco-poco yang di tampilkan oleh setiap jaga dan KKN Unima. 

Roy Mandey


Sementara itu,  Kadis Roy Mandey dalam sambutanya mewakili Bupati Minsel, menyampaikan agar bangunan kantor desa yang didirikan untuk dapat dijaga, dan dirawat sebaik-baiknya. 


"Ini merupakan hasil dari gotong royong,kerja sama atau swadaya masyarakat malola satu, maka dari itu mari  kita jaga bersama kantor desa ini, kita jaga rumah kita selaku masyarakat desa malola satu, dan rawat kantor desa ini sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan hasil upaya, serta jeripaya dalam membangun kantor desa ini, apalagi ini adalah kerinduan yang sudah cukup lama. Dan ini juga bukan untuk siapa, melainkan untuk seluruh masyarakat Desa Malola Satu. Tutup Mandey


Disamping itu Mandey juga tak lupa menjelaskan akan ketidak hadiran Bupati Franky yang berada di luar kota, dan Wabup Petra berhalangan dengan agenda kerja yang memang tak bisa untuk di tinggalkan.



Lebih jauh, Mandey juga menyampaikan pesan Selamat dari Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang kepada masyarakat dan pemerintah desa Malola Satu atas di resmikanya Kantor Desa yang baru, serta Louncingnya Desa Digital. 


Turut hadir dalam acara tersebut Stafsus Bupati Minahasa Selatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir. Noldy Liow, KASUBAG Kerja Sama POLRES MINSEL AKP Mulyadi Lontaan, Camat Kumelembuai, Michael Waworuntu, SSTP, Kapolsek Motoling, IPTU Tonny Simarmata, Danramil Motoling, Kapten Infantri Ferdinan Tedampa, Pjb. Hukum Tua Desa Malola Satu Cianly Liando, M.Pd, Toko Agama, Toko Masyarakat serta unsur BPD dan lembaga kemasyarakatan Desa Malola Satu.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakili Bupati, Kadis Kominfo Resmikan Gedung Kantor Desa Malola Satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan