Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

BARMAS LPKN dan Ketua GSPI Sulawesi Utara Sambangi Politeknik KP Bitung

19/07/22, 09:37 WIB Last Updated 2022-07-21T02:41:48Z
adv google


MANADOBLITZ.COM,BITUNG-Direktorat Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional(LPKN)Sulut bersama Ketua DPD Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara(BARMAS)Sulut dan Ketua Generasi Sosial Peduli Indonesia(GSPI) Sulut Mendatangi Politeknik KP Bitung untuk konfirmasi dan koordinasi sesuai laporan masyarakat terkait kasus armada kapal latih KM.Coelacanth yang di pakai/sewakan ke salah satu pengusaha ikan tuna di kota Bitung, (19/07/22).


Kedatangan Direktorat LPKN Sulut,Ketua DPD BARMAS Sulut Dan Ketua GSPI Sulut di sambut oleh wakil direktur II Bapak Rudi.S yang mewakili Direktur Politeknik KP Bitung. Wakil Direktur II Rudi.S menjelaskan bahwa memang benar apa yang di sampaikan oleh pak Eka dari direktorat LPKN Sulut bersama Ketua DPD BARMAS Sulut Defly.Brando.Lengkey,SS dan Ketua GSPI Sulut, untuk kasus ini sudah di serahkan ke Kejaksaan Negeri Bitung dan masih dalam proses Kejari kota Bitung. 



Di tempat yang sama Ketua DPD BARMAS Sulut Defly.Brando.Lengkey,SS mengatakan siap mengawal kasus ini sampai tuntas dan saya setuju apa yang di sampaikan pak Eka dari Direktorat LPKN Sulut. 


"Sesuai kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang pemberdayaan masyarakat kelautan dan perikanan yang berada di Pulau-pulau terluar, kini sangat di sayangkan bukannya kapal latih KM.Coelacanth untuk keperluan dan kebutuhan mahasiswa di Politeknik KP Bitung untuk melaksanakan praktek laut/uji coba alat tangkap rawai dasar sebagai alat tangkap yang ramah lingkungan di perairan malah di jadikan kapal pengangkut ikan tuna yang di pakai/sewakan ke salah satu pengusaha ikan tuna di kota bitung menggunakan armada kapal latih KM. Coelacanth tersebut," jelasnya.


Kasus ini sudah berjalan di kejaksaan negeri Bitung dan apa bila kasus ini tidak di tindak lanjuti kami akan kawal dan laporkan ke Kejati Sulut.


Lanjut pak Eka terkait informasi masyarakat yang mengatakan bahwa pak wakil direktur II Rudi.S politeknik KP Bitung berkunjung ke rumah pribadi salah satu ormas/lsm kota bitung ada apa dan patut di pertanyakan. 


"Pernyataan ini di benarkan oleh wakil direktur II Politeknik KP Bitung,apakah dengan kedatangan wadir II Politeknik KP Bitung ke rumah pribadi salah satu ormas/lsm ada keterkaitan dengan kasus armada kapal latih KM.Coelacabth milik Politeknik KP Bitung yang di tangani Kejari Bitung kita tunggu saja perkembangan selanjutnya," katanya Eka.



Penulis: Maudy Mumu 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BARMAS LPKN dan Ketua GSPI Sulawesi Utara Sambangi Politeknik KP Bitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan