Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bersama Wagub Steven, FDW-PYR Hadiri Kegiatan Perkemahan GMIM 2022

28/07/22, 14:13 WIB Last Updated 2022-07-28T07:22:18Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH di dampingi wabup Minsel Petra Yanni Rembang M.Th, hadiri pembukaan kegiatan Perkemahan Pemuda Gereja se-Sinode Gmim tahun 2022. Kamis (28/07/22)


Kegiatan yang di gelar di Wilayah kecamatan Tompaso baru 1 dan 2, tepatnya di desa Kinalawiren, di hadiri juga oleh Penatua Pemuda Sinode GMIM Rio Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandow yang mewakili Gubernur Sulut Oly Dondokambey.


Kegiatan ini juga akan dilangsungkan selama tiga hari kedepan mulai dari hari ini Juli sampai pada 30 Juli dengan Tema Unity in Diversity dan sub tema Maesa-esaan, Maleos-leosan, masawang-sawangan. 


Adapun rangkaian pembukaan kegiatan di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Khadim Pdt. jefry Saisab M. Th dan dilanjutkan pembacaan laporan dari ketua panitia Franky Donny Wongkar SH, selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Wagub Steven Kandow.


Dalam laporan ketua pantia, bupati Wongkar menyampaikan bahwa peserta yang hadir dalam perkemahan ini mencapai 15.135 pesrta. "Ini sangat luar biasa, antusias peserta anak-anak pemuda dalam mengikuti kegiatan ini mencapai 15 ribu lebih dan ini menjadi peserta terbanyak se-Sulut." ucap Bupati. 


Sementara itu Wagub Kandow saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan agar para pemuda yang akan mengikuti kegiatan ini agar benar-benar dan sungguh-sungguh dalam meningkatkan iman percaya sebagai pemuda Kristen, menjadi pemudah yang tangguh dan siap berkontribusi dalam kepemudaan serta takut akan Tuhan.


Lebih dari pada itu wabup juga menyampaikan agar pemuda Gmim yang hadir untuk dapat berpartisipasi dalam sejumlah acara kegiatan yang akan di laksanakan tiga hari kedepan. 


"Ini adalah bagian dari wawasan kebangsaan, maka dari itu untuk para pemuda Gmim yang datang dalam perkemahan ini diharpkan untuk dapat berpartisipasi di sejumlah acara serta turut sukseskan kegiatan ini." pungkas Wabup


Ditambahkan wagub juga, Sangat mengapresiasi akan kesiapan dan persiapan dari para seluruh pantia perkemahan pemuda Gmim dalam mempersiapkan seluruh prasarana yang ada. 


"Salut untuk ketua pantia bupati Franky Donny Wongkar SH dalam mempersiapkan sarana dan prasana kegiatan perkemahan pemuda raya Gmim baik itu dari laporan peserta, juga persiapan keamanan dari panji Josua. Dan itu kami sangat mengapresiasinya. Muda-mudahan untuk segala kegiatan kedepan berjalan dengan baik, lancar dan sukses," tutup Wabup. 


Hadir juga, Forum komunikasi Pimpinan Daerah, wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, jajaran Pemkab Minsel, serta camat dan hukum tua wilaya Tompaso satu dan dua.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Wagub Steven, FDW-PYR Hadiri Kegiatan Perkemahan GMIM 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan