Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Huntara Korban Bencana Diresmikan, Bupati Franky: Pembangunan dilakukan secara Mapalus.

23/07/22, 23:29 WIB Last Updated 2022-07-23T16:29:43Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Pemerintah Kebupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama Wabup Petra Yanni Rembang M.Th melaksanakan peresmian Bangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para korban terdampak bencana Pantai Amurang yang berlokasi di Perkebunan Padang, Kelurahan Uwuran Dua, Sabtu (23/07/2022).


Adapun rangkian kegiatan yang dilaksanakan di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh pdt.Ramles Mangalehe S.th . Selanjutnya dulangsungkan pengguntingan pita oleh Bupati Franky yang di dampingi wabup Petra serta penyerahan simbolis kunci bilik kamar oleh Gubernur Sulawesi utara Oly Dondokambey, yang di wakil oleh kepala BPBD Sulut Joi Oroh.



Bupati Franky dalam sambutanya menyampaikan Hunian Sementara yang akan di tinggalkan para pengungsi agar kiranya untuk tetap saling mengasihi dan saling membantu dan tolong-menolong. 


"Sebagai masyarakat yang berdomisili di Amurang sekaligus di Minahasa Selatan merupakan tanggung jawab kami pemerintah untuk melindungi, mengurus dan mengatur ibu/papak agar supaya ibu/bapak bisa hidup nyaman dan hidup tenang. ucap Bupati.



Bupati juga menyampaikan meski banyak isu-isu yang di sampaikan pasca penanggulangan bencana, namun pemerintah tetap tegar karna pemerintah melakukan ini dengan ketulusan hati, ke ihklasan dan penuh tanggung jawab.


Lebih dari pada itu juga Bupati menyampaikan bahwa kegiatan proses pekerjaan pembangunan dilakukan secara mapalus (gotong-royong) dikarenakan keterbatasan dana yang ada.


"Kami telah bersepakat untuk pembangunan yang akan di laksankan untuk dilakukan secara Mapalus. Dan itu kami melibatkan semua ASN, THL, serta masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, juga TNI – POLRI yang bersama-sama membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan hunian sementara ini." jelas Bupati.



Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala BPBD Sulut Joi Oroh dalam sambutannya mengatakan, pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemkab Minsel terus bersinergi dalam upayah penanganan bencana alam ini.


"Hunian sementara ini kiranya akan termaanfaatkan dan membantu serta mendukung masyarakat yang terdampak bencana alam di pantai Amurang dalam proses pemulihan dan tentunya bisa memiliki Hunian Tetap,” tandasnya.


Usai peresmian, Bupati bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan langsung ke bilik-bilik yang sudah di tempati warga pengungsian. Di kesempatan itu, Bupati bersama rombongan melihat ketersedian air dan listrik sekaligus berinteraksi langsung dengan warga.


Diketahui, Huntara ini dibangun sebanyak 112 bilik dan akan ditempati sementara oleh para warga sembari menunggu pembangunan hunian tetap yang akan dibangun pemerintah.


Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang, Sekda Minsel, Glady Kawatu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Sulawesi Utara, Rudy Hendra Pakpahan, Ketua TP- PKK Minsel, Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Forkopimda Minsel serta Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Huntara Korban Bencana Diresmikan, Bupati Franky: Pembangunan dilakukan secara Mapalus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan