Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jotje 'Papi' Aruperes, Miliki Lahan Senayan Seluas 300 Hektar, Suka Berbagi Dan Menolong

05/07/22, 20:05 WIB Last Updated 2022-07-05T13:05:25Z
adv google
TOULUAAN,BLITZ- Siapa yang tidak kenal dengan lelaki tua yang kini tinggal diwilayah Touluaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang kini dikenal dengan wilayah Senayan.

Lelaki yang mengaku berasal dari Langowan Kabupaten Minahasa ini, sudah sejak berumur 6 tahun hijrah bersama orang tuanya kekabupaten Mitra yang dahulunya masih kabupaten Minahasa sebelum pemekaran tepatnya di Tombatu.
Setelah dewasa, dirinya membeli lahan diwilayah Touluaan dengan hasil usahanya berkebun yang saat ini dikenal dengan daerah Senayan.

Saat ini lahannya sudah mencapai 300 Hektar yang sebagian lahannya sudah dihibahkan untuk pembangunan rumah ibadah, rumah penduduk dan hibah kepemerintah daerah untuk pembuatan jalan.

Yang menarik dari kakek berumur 78 tahun dan memiliki 5 orang anak ini, suka menolong keluarga yang belum memiliki lahan untuk ditinggal dengan cara yang unik.

" Mereka yang sudah berkeluarga dan ingin memiliki lahan, dan kekurangan dana cukup, dapat menambahkannya dengan hewan ternak sebagai gantinya," ujar pria yang dikenal juga dengan panggilan Opa Takeo yang mengaku hanya menjual lahan seharga 10 juta per lahan kapleng.

Baginya dapat membantu orang yang membutuhkan uluran tangan, sudah merupakan kewajibannya.

"Ini yang membuat saya dan istri diberi umur panjang dan kesehatan juga berkat dengan membantu orang lain," kata lelaki yang mengaku tidak lulus SR (Sekolah Rakyat).(Devon Pondaag)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jotje 'Papi' Aruperes, Miliki Lahan Senayan Seluas 300 Hektar, Suka Berbagi Dan Menolong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan