Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Resmi Menghentak, Pekan Kesenian dan Olahraga di Rutan Manado

29/07/22, 19:15 WIB Last Updated 2022-07-29T12:15:47Z
adv google
MANADO,BLITZ-Rutan Manado benar-benar heboh. Tiga even bergengsi dipentaskan secara berbarengan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Manado, Yusep Antonius, Jumat (29/7) pagi. Berlokasi di Lapangan Rutan Manado, Ka Rutan memberikan spirit kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan sederet lomba yang dipentaskan dalam menyambut tiga momen besar, yaitu HUT Kemerdekaan RI ke-77, Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  yang beken dengan sebutan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 dan HUT Gereja Abigail Rutan Manado ke-15.  Semuanya  itu digabungkan dalam tajuk Pekan Olahraga dan Kesenian. 

‘’Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ingat, bersaing secara sehat, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,’’ pesan Ka Rutan saat membuka secara resmi hajatan tersebut yang disambut meriah, para pejabat struktural mulai dari Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono,  Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Joutje Sinaulan, Kepala Satuan Pengamanan, Rico Wendur,  para pegawai dan ratusan WBP  yang hadir.
Usai memberikan sambutan, Ka Rutan secara resmi  membuka  jalannya lomba  yang ditandai dengan menendang bola pertama laga Futsal eksibisi antara para petugas dan WBP  yang berakhir dengan skor telak 11-5 untuk Joutje Sinaulan dkk dari tim Gabungan  Petugas.  Sebelumnya,  dalam laporannya, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono menyampaikan bahwa seluruh WBP diberi kesempatan untuk ambil bagian dalam seluruh rangkaian kegiatan lomba olahraga dan kesenian.  

Banyak pertandingan yang digelar, mulai dari Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja dan Catur,  juga ada Fashion Show, Malendeng Idol Olahraga Rekreasi, Lomba Minur Air.

Semua WBP diberi kesempatan untuk berpartisipasi penuh dalam seluruh kegiatan ini. Sementara khusus untuk HUT Gereja Abigail Rutan dilombakan, Berpacu Dalam Kidung Rohani,  Baca Mazmur dan  Cerdas Cermat Alkitab.

Sementara itu, Kepala Satuan Pengamanan, Rico Wendur menjelaskan,  untuk menyukseskan seluruh jalannya kegiatan, sesuai arahan dari Ka Rutan Yusep Antonius,  maka dibentuk masing-masing pelaksanakegiatan,  dimana sebagai Penanggung Jawab dipercayakan langsung kepada Petugas Rutan sementara Koordinator adalah dari WBP. ‘’Marilah kita bersama-sama menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini agar bisa berlangsung dengan baik,’’ ujar Ka Rutan. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Menghentak, Pekan Kesenian dan Olahraga di Rutan Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan