Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rutan Manado Gelar Sholat Idul Adha Dilanjutkan Sembelih Kurban 2 Ekor Sapi dan 3 Kambing

10/07/22, 18:07 WIB Last Updated 2022-07-10T11:07:21Z
adv google
MANADO,BLITZ-Gema takbir dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu (10/07/2022), disambut dan dirayakan dengan penuh suka cita seluruh umat Muslim di  dunia, tak terkecuali ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP)  serta para petugas    yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado. 

Kepala  Rutan Manado, Yusep Antonius dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono, para petugas Muslim dan 160 WBP  yang beragama Islam   tampak khusuk  mengikuti Sholat Berjama’ah  di Masjid At-Taubah Rutan Manado. Usai Sholat,  kemudian dilanjutkan dengan  penyembelihan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan  3 ekor kambing.

Bertindak sebagai Imam dalam sholat kali ini adalah Mustaqim Ishak yang juga sebagai Petugas Pembimbing Kerohanian Rutan Manado serta Khotbah dibawakan oleh Ustad Abu Bakar Bin Abdul Azis Minabari dari Perkumpulan Masjid di Kampung Arab.

Setelah selesai menunaikan Sholat Ied Berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban di lapangan dalam Rutan Manado, adapun pada kegiatan Qurban Tahun ini Rutan Manado menyembelih hewan qurban. 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.  

Hewan qurban tahun ini berasal dari Kelompok Semangat Qurban Rutan Kelas IIA Manado  berupa 1 ekor sapi, Kelompok Qurban Majelis Taklim Jarwal Mustaliq (1 ekor sapi), 2 ekor kambing sumbangan Bank Syariah Indonesia (BSI)  Cabang Kairagi Manado dan 1 ekor kambing dari PT AVA (Rekanan Koperasi Rutan Manado).
Ka Rutan Manado, Yusep Antonius mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan membantu sehingga tahun ini Rutan Manado bisa kembali melaksanakan Ibadah Qurban. ‘’Semoga pengorbanan kita semua diterima oleh Allah S.W.T dan digantikan dengan ganjaran yang setimpal,’’  pesan Ka Rutan. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutan Manado Gelar Sholat Idul Adha Dilanjutkan Sembelih Kurban 2 Ekor Sapi dan 3 Kambing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan