Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wabup PYR Ikut Kegiatan Sosialisasi Bersama Manengkel Solidaritas

26/07/22, 09:36 WIB Last Updated 2022-07-27T02:41:00Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang membuka Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat Dan Tanggap Bencana yang diselengarakan oleh Manengkel solidaritas yang bekerjasama dengan CSR PT. Cargil Indonesia, kegiatan bertempat di Desa Kapitu,Kecamatan Amurang Barat, Selasa, (26/07/2022)


Program ini merupakan lanjutan program tahun 2018-2020, dengan hasil 1.250 m2 habitat karang rusak telah direstorasi, 1.248 bibit karang di tranplant 104 meja modul, 292 bibit karang baru telah ditambal sulam. 


Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, dalam hal ini Manengkel Solidaritas yang bekerjasama dengan CSR PT. Cargil Indonesia atas tanggung jawab dan kepedulian pasca bencana alam yang terjadi di pantai amurang beberapa waktu yang lalu.


"Terima kasih kepada Manengkel Solidaritas yang bekerjasama dengan CSR PT. Cargil Indonesia untuk kepedulian dan rasa tanggung jawabnya terhadap bencana alam yang terjadi di Amurang, serta telah membantu pemerintah daerah dalam menggerakan sektor perekonomian sebagai salah satu upaya pemulihan pasca bencana terjadi." Ucap Wabup.


Lanjut Wabup, dirinya berharap dengan diadakannya sosialisasi ini seluruh warga masyarakat termasuk didalamnya pemerintah desa memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan bersiap siaga menghadapi ancaman bencana yang dapat terjadi.


"Serta mempersiapkan untuk menyelamatkan diri jika sewaktu-waktu terjadi bencana, dan dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mengurangi dampak bencana," pesan Wabup.


Sambung wabup, Implementasinya pemerintah desa dan masyarakat dapat merencanakan pembangunan serta upaya pemulihan yang relevan pasca bencana terjadi.


Turut hadir pada Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat Dan Tanggap Bencana tersebut Plant Manager PT. Cargil Indonesia Amurang Ibu Imelda Yudi Tandako, ST, beserta jajaran., Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Sulawesi Utara IBU Dr. Ir. Tieneke Adam, M.Si., Perwakilan dari Balai Konservasi dan Sumberdaya Alam Provinsi Sulawesi Utara., Inspektur Daerah Kab. Minahasa Selatan Hendra Pandenuwu, SE., Camat Amurang Barat Hanny N. C. Kondoj., Hukum Tua Desa Kapitu Ibu Sandra Rampisela., Ketua Manengkel Solidaritas Bpk. Erlando Tumangken beserta Jajarannya., Pimpinan Kelompok Mangrove Kapitu., Pimpinan Asosiasi Insan Pariwisata Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup PYR Ikut Kegiatan Sosialisasi Bersama Manengkel Solidaritas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan