Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SMPN 1 Sinsay Siap Meriahkan HUT RI ke-77 Dengan Tarian Kabasaran

02/08/22, 08:11 WIB Last Updated 2022-08-02T01:11:16Z
adv google

 

Aneke Elsye Rawung S.pd 

MINSEL, BLITZ--Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinonsayang melaksanakan latihan berbagai kegiatan.


Adapun kegiatan latihan yang di laksanakan yakni, latihan Baris Berbaris (PBB), Marching Band dan Tarian Kabasaran.



Dikatakan Kepala Sekolah SMP N 1 Sinonsayang, Aneke Elsye Rawung S.pd  hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang akan digelar di Kecamatan Sinonsayang.


"Latihan ini dilakukan dalam mempersiapkan keikutsertaan dalam rangka memeriakan HUT RI ke-77 yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Sinonsayang pada 17 Agustus nanti," Jelas Aneke



Lebih lanjut Aneke juga mengatakan kegiatan ini untuk memacu minat dari para murid-murid untuk terus menggali potensi-potensi yang ada pada diri mereka.


"Jadi hal ini selain memberi dampak yang positif Hal ini juga dapat membantu mengembangkan potensi para murid di bidang ekstrakurikuler serta mengembangkan wawasan berbudaya karena, selain gerak jalan dan Marching Band ada juga tarian kabasaran," imbuh Aneke.


Ditambhakan Aneke, "Mudah-mudahan pada hari H nanti  tidak ada halangan dari para siswa, agar latihan yang kami persiapakan boleh terlaksana dengan baik pada HUT ke 77 Ri nanti," pungkas Aneke. 


Diketahui, SMP N 1 Sinonsayang memiliki 13 Tenaga Pengajar (Guru), 2 Pegawai Tata Usaha dan 6 Petugas Honorer. Sementara untuk murid berjumlah 189 orang.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 1 Sinsay Siap Meriahkan HUT RI ke-77 Dengan Tarian Kabasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan