Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Edukasi Senyum AARS dengan Penegakan Tipiring

26/10/22, 18:03 WIB Last Updated 2022-10-26T11:03:05Z

 



Wakil Walikota Manado Richard Sualang menghadiri sidang penegakan tindak pidana ringan dan penegakan Perda.(ist)

MANADO, BLITZ--Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang Rabu (26/10) menghadiri pembukaan kegiatan Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Penegakan Perda Kota Manado Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Penegakan Perda Kota Manado Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pengelolaan Persampahan.


Wakil Walikota berharap, melalui kegiatan penegakan perda kesadaran warga Manado dalam menjaga kota dengan berperilaku hidup bersih dan taat pada aturan yang ada.


"Bagi kami Pemkot Manado kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi bagi warga Manado bahwa ada peraturan daerah yg harus ditaati dan diikuti sebagai warga penduduk kota Manado," kata Sualang.


Wakil Walikota juga menyampaikan terima kasih atas dukungan oleh pihak kepolisian, TNI juga kejaksaan dengan adanya sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Manado.


"Walikota Manado Andrei Angouw mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan masyarakat lebih disipilin dan teredukasi dalam hidup bermasyarakat sebagai warga kota yang baik," pungkasnya.


Sidang Tipiring yang dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) ini dipimpin oleh  Hakim Relly Belhuku SH.MH dari Pengadilan Negeri Manado.


Menurut Hakim, kegiatan ini bukan yang  pertama kali dilaksanakan, pada 2019 juga sudah pernah dilaksanakan.


"Tentunya kami sangat mendukung kegiatan Tipiring untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menuju Manado yang lebih baik," ucapnya.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Manado Johanis Waworuntu menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan sidang, pihak Pemkot Manado telah menggelar sosialisasi kepada masyarakat di masing - masing Kecamatan.


"Sebelumya telah dilaksanakan sosialisasi terkait penegakan Perda kepada masyarakat yang dilaksanakan di masing - masing Kecamatan termasuk di Kecamatan Wenang pada hari," ungkapnya.


Tim satgas gabungan terdiri dari SatPol PP, Polresta Manado,TNI POM AD/ TNI POM AL.


Sementara Kadis Kominfo Erwin Kountu menjelaskan, Wawali hadir mewakili Walikota yang masing-masing sebagai pengarah pada kegiatan ini berkenan menyampaikan Sambutan dan sekaligus membuka Giat Perdana Opsgab dari Satgas "Senyum AARS", 


" Sinergi Peningkatan Pelayanan Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dengan Aman Adab Ramah Simpatik di Kota Manado melalui Penegakan Tindak Pidana Ringan/TIPIRING,  dan Beliau memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini," jelas Kontu. 



Penulis: Denny Dalihade


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Edukasi Senyum AARS dengan Penegakan Tipiring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan