Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Layanan DUMAS Bantu Masyarakat Mitra Pertanyakan Penanganan Kasus

31/10/22, 20:46 WIB Last Updated 2022-10-31T13:46:25Z
RATAHAN,BLITZ-Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) patut mengapresiasi kinerja serta visi korps Kepolisian Republik Indonesia.

Hal ini dengan program barunya yang digagas Kapolda Sulawesi Utara, korps baju coklat ini menyebut DUMAS atau Pengaduan Masyarakat yang disosialisasikan diseluruh jajaran kepolisian hingga tingkat Kepolisian Sektor (Polsek).

Hal ini juga berlaku diwilayah Kepolisian Resort (Polres) Mitra yang disosialisasikan melalui kalangan pers didaerah ini Senin (31/10/2023).

DUMAS menurut Kapolres Mitra AKBP Ferri Sitorus dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan yang prima Kepolisian di wilayah Kabupaten Mitra yang digagas Kapolda Sulut Irjen Pol. Setyo Budiyanto, SH, MH.

"Yang menjadi moto gerakan jajaran Polda Sulut hingga ke tingkat Polsek yaitu, semangat untuk melayani, bertindak untuk melindungi," ujar Sitorus yang berharap agar wartawan yang bertugas di daerah ini untuk membantu pihak Kepolisian menggaungkan program Kapolda Sulut ini.

Ditambahkan Sitorus bahwa DUMAS adalah aplikasi layanan pengaduan masyarakat dimana hal ini menitik beratkan pada kasus yang telah di tangani Polres Mitra namun kabarnya belum diketahui masyarakat perkembangannya.


"Namun layanan pengaduan masyarakat ini bukan untuk kasus baru namun adanya dugaan masyarakat tentang penanganan kasus yang tertunda dan diduga belem terselesaikan," lanjut Sitorus.

Menurutnya, masyarakat dapat menghubungi  Hot Line 081399295151 yang terhubung demgan aplikasi WA (Wats Up) ataupun lewat Instagram dengan alamat, dumas.resmitra dan Facebook dumas.resmitra.

Dijelaskannya juga bahwa saat ini pihaknya telah selesai tangani 7 kasus dan semuanya telah ditangani oleh Polres Mitra dengan baik bahlan ada yang sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan.

Acara yang disampaikan lewat kegiatan Coffe Morning ini menghadirkan Wakapolres Mitra Kompol Aidit Djafar SH.MH, para Kabag, Kasie, Kapolsek se-Polres Mitra juga wartawan baik cetak maupun elektronik didaetah ini.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Layanan DUMAS Bantu Masyarakat Mitra Pertanyakan Penanganan Kasus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan